Brilio.net - Siapa yang tidak mengenal Bill Gates? Pendiri Microsoft ini tercatat sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Bahkan berdasarkan Bloomberg Billionaire Index hingga Jumat (17/1), hartanya mencapai USD 94,1 miliar atau setara dengan Rp 1.334,56 triliun.

Meski memiliki harta melimpah, Bill Gates terkenal dengan gaya hidupnya yang sangat sederhana. Pria 63 tahun ini dikenal kerap melakukan kegiatan amal bagi orang-orang yang membutuhkan.

Sikap dermawan dan sederhana yang dimilikinya ini ternyata bukan hanya isapan jempol belaka. Tidak jarang kesederhanaan Bill Gates mencuri perhatian dunia. Seperti yang terjadi baru-baru ini, viral foto yang memperlihatkan Bill Gates ikut mengantre saat membeli burger.

Miliarder ini tidak canggung untuk ikut mengantre layaknya orang biasa. Diketahui, saat itu Bill Gates kedapatan sedang ikut mengantre di depan kedai burger, Dick’s Drive-In, Seattle, Amerika Serikat.

Bill Gates sederhana  © 2019 Facebook

Loading...

foto: Facebook/Mike Galos

Dalam foto yang diunggah oleh pemilik akun Facebook bernama Mike Galos,  Bill Gates tampak santai mengenakan jaket marun gelap sambil memasukkan tangannya di saku celana. Menurut Mike, foto tersebut ia dapatkan dari salah satu grup alumni Microsoft. Mike juga melengkapi unggahannya dengan caption yang menggelitik.

"When you're worth about $100,000,000,000, run the largest charity in the history of the world and stand in line for a burger, fries and Coke at Dick's like the rest of us...

THIS is how real rich people behave unlike the gold toilet seat wannabe poser in the White House. (Ketika kamu memiliki harta senilai US$100 miliar (Rp 1.418,23 triliun), menjalankan yayasan amal terbesar di sepanjang sejarah dunia, dan mengantre untuk membeli burger, kentang goreng, dan cola di Dick’s sama seperti kita. INI adalah perilaku orang kaya. Tidak seperti yang punya toilet emas di Gedung Putih.)," tulis Mike yang dikutip brilio.net, Sabtu (19/1).

Kesederhanaan Bill Gates ini pun ramai menjadi perbincangan publik. Tidak sedikit yang memuji aksi sederhananya itu meski dirinya adalah seorang miliarder. Unggahan yang diposting pada Selasa (15/1) itu sudah disukai lebih dari 19 ribu orang dan dibagikan lebih dari 16 ribu kali.

RECOMMENDED BY EDITOR