Brilio.net - Pergi beribadah ke Tanah Suci menjadi impian umat Islam di seluruh dunia, tak terkecuali muslim di Indonesia. Tapi, nggak semuanya berkesempatan mewujudkan mimpinya itu. Penyebab utamanya adalah biaya yang harus dikeluarkan tidaklah sedikit. Karenanya, beribadah ke Tanah Suci merupakan kesempatan berharga.

Cerita tentang pengalaman beribadah di Tanah Suci baru-baru ini viral di lini masa media sosial. Seorang pria bernama Ryu Deka menceritakan di Twitter awal kisah bagaimana dia bisa berangkat umrah.

Awalnya ia merelakan sebagian pemasukannya untuk mengikuti sebuah asuransi, ia menganggapnya sebagai 'tabungan'. Nominal Rp 300 ribu per bulan bukanlah uang yang sedikit dengan gajinya yang hanya berkisar Rp 1 juta per bulan. Kini, ia menikmati hasil 'tabungannya' tersebut.

"Saya percaya segala sesuatu di dunia ini terjadi dengan indah sesuai dengan waktu dan rencana-Nya." tulis Ryu Deka dikutip brilio.net dari akun Twitternya, Senin (21/11).

Umroh Inspirasi © 2017 brilio.net

Loading...

foto: Twitter/@RyuDeka

Warganet pun dibuat terharu dengan cerita Ryu Deka. Seperti komentar akun @Iamfikry yang menulis, "Duh entah kenapa saya kok terharu bacanya. Semoga saya bisa nyusul segera. Amin."

Komentar akun @InNath, "Laff bgt ceritanya, mas Deka. Lancar2 ibadahnya dan sehat selalu ya ."

RECOMMENDED BY EDITOR