Brilio.net - Di era seperti ini, siapa sih, yang tidak punya media sosial? Hampir seluruh kalangan di dunia pasti mengenal media sosial dan menggunakannya. Ada berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh masing-masing media sosial, seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan masih banyak lagi. Media sosial terbukti bisa digunakan baik untuk berkomunikasi, ajang eksistensi diri, hingga sebagai lahan bisnis, dan menunjang suatu profesi tertentu.

Tapi saat menggunakannya, pernahkah kamu memikirkan siapa sosok di balik munculnya media sosial hingga berkembang seperti sekarang? Para tokoh pemilik media sosial ini dikenal sebagai penemu yang cerdas serta pebisnis yang andal. Beberapa di antara mereka juga menempati daftar deretan orang terkaya di dunia.

Dengan segala aset dan kekayaan miliknya, tentu para pendiri media sosial ini bisa membeli hunian apa saja yang mereka inginkan. Ada yang memilih hunian mewah di kawasan elit, hunian yang terletak di dekat tebing, dan ada pula yang memilih hunian sederhana.

Nah, untuk kamu yang penasaran dengan penampakan rumah para pendiri media sosial ini, berikut foto-foto rumah mereka seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (2/12).

1. Pendiri Instagram, Kevin Systrom memiliki hunian bergaya vintage. Rumah ini berada di Lake Tahoe, Nevada, Amerika Serikat. Interior rumah ini bergaya retro abad pertengahan serta dirancang khusus oleh pengrajin asal California.

Loading...

Rumah pendiri media sosial © 2020 brilio.net

foto: Architectural Digest

2. Pendiri WhatsApp, Jan Koum punya rumah mewah yang luasnya mencapai 1.300 meter persegi. Selain dilengkapi dengan lapangan olahraga serta kolam renang, rumah ini juga memiliki view laut yang indah.

Rumah pendiri media sosial © 2020 brilio.net

foto: Realtor.com

3. Jack Dorsey pendiri Twitter memilih rumah yang letaknya berada di tebing jurang Teluk San Francisco.

Rumah pendiri media sosial © 2020 brilio.net

foto: Deker Bullock Sotheby's

4. Evan Spiegel pendiri Snapchat tinggal di rumah di kawasan Brentwood seharga USD 12 juta atau setara dengan Rp159 miliar. Rumah ini memiliki arsitektur bergaya tradisional kolonial.

Rumah pendiri media sosial © 2020 brilio.net

foto: Architectural Digest

5. Meski masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia, namun Mark Zuckerberg pendiri Facebook punya hunian yang terbilang sederhana. Ia memiliki ruang makan yang digunakan pula sebagai ruang keluarga. Desain rumah ini bergaya Amerika dengan kesan simpel serba putih.

Rumah pendiri media sosial © 2020 brilio.net

foto: Facebook.com/Priscilla Chan

RECOMMENDED BY EDITOR