Brilio.net - Rumah selalu menjadi tempat yang nyaman untuk beristirahat. Terlebih setelah melakukan aktivitas yang padat, tentu beristirahat di rumah menjadi hal yang begitu dinanti. Tak terkecuali dengan para politisi Indonesia.

Para politisi Indonesia tentu memiliki rumah yang besar dan nyaman. Desain rumah para politisi pun tak sembarangan. Ruang makan tentu menjadi tempat yang sering digunakan untuk berkumpul bersama keluarga maupun menjamu para tamu.

Bahkan, rumah para politisi ini nggak kalah mewah dari rumah para selebriti. Termasuk juga desain ruang makannya. Meski hanya dipakai untuk makan dan bersantai, namun desain ruang makan milik para politisi ini juga dibuat mewah.

Berikut ini deretan potretnya seperti brilio.net lansir dari berbagai sumber, Selasa (26/11).

1. Sandiaga Uno

ruang makan politisi luas mewah © berbagai sumber

foto: YouTube/Atta Halilintar

 

Sandiaga Uno merupakan salah satu politisi di Indonesia. Dia merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina di Partai Gerindra. Selain sebagai politisi, Sandiaga Uno juga merupakan seorang pengusaha yang sukses. Sebelumnya Sandiaga Uno menjabat sebagai Wakil Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Melansir dari YouTube Atta Halilintar, terlihat ruang makan untuk menyambut para tamu penting. Ruang makan dengan wallpaper yang menarik. Meja dan kursi kayu, serta lampu yang unik menambah nuansa nyaman dan mewah di ruang makan tersebut. Selain itu, terdapat lemari kecil di pojok dan pintu-pintu yang berwarna putih.

2. Zulkifli Hasan

ruang makan politisi luas mewah © berbagai sumber

foto: merdeka.com

 

Zulkifli Hasan merupakan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN). Zulkifli sempat menjabat sebagai ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2014-2019.

Zulkifli Hasan begitu dekat keluarganya. Hal ini terlihat saat makan bersama di ruang makan. Ruang makan Zulkifli memiliki desain yang elegan dan berkelas dengan foto-foto keluarga yang di pajang di dinding. Selain itu, dominasi pintu kayu yang bermotif dan lampu unik juga mendukung desain ruang makan terlihat lebih elegan.

3. Megawati Soekarnoputri

ruang makan politisi luas mewah © berbagai sumber

foto: merdeka.com

 

Megawati Soekarnoputri dikenal sebagai salah satu politisi senior. Megawati merupakan presiden Indonesia yang kelima periode 2001-2004. Saat ini Megawati Soekarnoputri menjabat sebagai ketua umum PDI Perjuangan.

Sebagai orang penting, Megawati sering dikunjungi tamu-tamu dari berbagai kalangan. Tamu yang datang dijamu dengan baik oleh cucu Soekarno itu. Tempat favorit menjamu para tamu ialah ruang makan.

Di ruang makan Megawati terdapat beberapa hiasan dan lukisan. Meja bundar dan kursi berwarna coklat muda menambah nuansa elegan di ruang makan tersebut.

4. Surya Paloh

ruang makan politisi luas mewah © berbagai sumber

foto: merdeka.com

 

Nama Surya Paloh tak hanya dikenal sebagai Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem). Dia juga merupakan pimpinan Media Group yang memiliki harian Indonesia, Lampung Post hingga Televisi Metro TV.

Sebagai seorang pengusaha dan politisi, tentu Surya memiliki kediaman yang megah. Salah satunya ruang makan. Di ruang ini, Surya kerap menjamu para tamu. Di ruangan ini terdapat tirai berwarna putih dan lampu yang unik. Selain itu meja kaca bundar serta hiasan-hiasan bunga menambah nuansa terlihat mewah.

5. Ahmad Sahroni

ruang makan politisi luas mewah © berbagai sumber

foto: YouTube/Rans Entertainment

 

Ahmad Sahroni merupakan politisi dari Partai NasDem. Selain sebagai politisi, Ahmad Sahroni merupakan pengusaha sukses yang menggeluti bisnis di bidang transportasi. Saat ini Ahmad Sahroni merupakan Anggota DPR RI Komisi III.

Melansir dari YouTube RANS Entertainment, rumah Ahmad Sahroni sangat mewah dan besar. Salah satu ruangan yang menyita perhatian ialah ruangan makan. Di ruang makan terdapat meja makan dengan beberapa kursi. Selain itu terdapat tangga dan lampu unik yang menambah nuansa mewah di ruang makan tersebut.

Di samping ruang makan, terdapat dapur yang terlihat begitu rapi dengan peralatan masak. Terlihat begitu elegan.