Brilio.net - Keluarga adalah segalanya. Tak heran bila ada seorang kakak maupun adik yang rela melakukan apa saja demi saudaranya. Meski adakalanya saling bertengkar, pasti akan merasa sedih jika saudara tercinta mengalami kesusahan. Sama halnya yang dialami oleh seorang bocah laki-laki yang rela menemani kakak perempuannya yang terbaring sakit ini.

Potret kakak beradik asal China ini pun viral di media sosial dan membuat banyak netizen tersentuh. Foto mereka diunggah pertama kali oleh akun Facebook China Daily. Dalam unggahan tersebut terlihat seorang bocah laki-laki yang tengah menemani kakaknya yang terbaring sambil menangis. Wenan terlihat mendorong kakaknya memasuki sebuah rumah sakit.

Bocah yang diketahui bernama Zhao Wenan pun mencoba menangangkan kakaknya. Ia menyeka air mata dan mencium pipi sang kakak tercinta. Rupanya kakak Wenan mengalami kondisi yang memprihatinkan. Salah satu organnya mengalami luka parah yakni ginjalnya robek.

Tak hanya potret mereka yang membuat netizen tersentuh namun juga perkataan yang dibisikkan bocah 7 tahun itu kepada sang kakak.

"Kakakku sayang, jangan menangis, aku akan selalu ada untukmu," ucapnya.

 

Melihat kakak beradik yang saling menyayangi tersebut, netizen pun ikut mendoakan mereka berdua begitu pula bagi kesembuhan kakak Wenan.

"Betapa cinta seorang adik laki-laki kepada kakaknya! Saya hanya bisa berdoa untuk saudara perempuannya. Terima kasih telah berbagi gambar yang menyentuh hati," kata pemilik akun Snowy Thapa Lama.

"Dia anak yang kuat. Dia tahu bagaimana merawat kakaknya. Aku bangga padamu. Semoga Tuhan memberkati hidupmu," kata Perl Balansag Cablay.

"Saya tidak bias mengatakan apapun dengan melihat foto ini. Saya ingin memiliki sauara yang benar-benar peduli. Saya hanya ingin mengatakan semoga lekas diberi kesembuhan, sayang. Adik laki-lakimu menunggumu," harap seorang netizen bernama Jasmine Ji.