Brilio.net - Era digital saat ini, banyak anak-anak dan orang dewasa yang menempuh pendidikan sebaik dan setinggi mungkin. Kemajuan teknologi juga menjadi fasilitas pendukung belajar. Sepertinya tak ada lagi yang perlu dikhawatirkan dari dunia pendidikan.

Namun kenyataannya tak seindah itu. Di luar sana masih ada anak-anak yang tak beruntung dalam memperolah pendidikan. Misalnya anak-anak yang berasal dari keluarga miskin. Jangankan untuk bersekolah, mencukupi kebutuhan hidup mereka sehari-hari saja kesulitan. Tak heran kalau akhirnya mereka ikut membantu keluarga dengan bekerja. Lantas masih adakah orang-orang yang peduli atau bersimpati pada nasib mereka?

Salah satu orang yang punya simpati terhadap pendidikan anak-anak kurang mampu adalah Robinson T Dao-asen, seorang polisi asal Filipina ini. Di antara tingkah laku polisi yang terkadang bikin ngelus dada, nyatanya masih ada polisi yang tergerak hatinya untuk mengajari seorang anak jalanan belajar menulis.

Di sela kesibukannya, Robinson masih meluangkan waktu untuk melakukan perbuatan terpuji  itu. Seperti yang dilansir brilio.net dari laman viral4real, polisi berseragam biru itu tampak asyik menemani anak jalan berusia 9 tahun belajar menulis. Meski tanpa buku dan hanya beralaskan kertas karton, si anak juga terlihat bersemangat dalam belajar. Meskipun ia sadar hidup serba kekurangan namun semoga kelak ia punya kesempatan masa depan yang lebih cerah.

polisi pahlawan © 2016 brilio.net



Sosok polisi itu pun menjadi viral di media sosial. Bahkan masyarakat Filipina menyebutnya sebagai Bayaning Puis (Polisi Pahlawan) berdasarkan foto yang diunggah dalam Facebook dengan nama akun yang sama. Netizen pun ramai memberikan respons positif terhadap aksi pak polisi.

Nah, kalau menurutmu bagaimana dengan aksi pak polisi berseragam biru ini? Di Indonesia sendiri pernahkah kamu menemui kisah serupa?