Brilio.net - Pernah terbayang kamu bisa bekerja di satu perusahaan yang sama dengan orangtua? Ditambah lagi kalau level pekerjaan orangtua bukan sebagai atasan atau yang lebih tinggi. Namun levelnya setara dengan pekerjaan kamu saat ini. Pasti awkward banget.

Namun bisa bekerja dengan sang ayah merupakan kebanggan sendiri bagi wanita bernama Safia Anisa. Dikarenakan menurutnya, sang ayah telah berkorban banyak demi bisa satu maskapai dengan kedua putrinya. Lewat curhatannya Safia mengatakan kalau ayahnya rela meninggalkan karier 40 tahun sebagai pilot senior di Malaysia Airlines (MAS), untuk pindah ke AirAsia tempat sang anak bekerja.

Dilansir brilio.net dari World Of Buzz, Senin (15/7), Safia dan kakaknya baru saja lulus dari akademi penerbangan dan mendapat pekerjaan di AirAsia sebagai pilot. Ia menceritakan bagaimana sang ayah merelakan karier senironya untuk kembali menjadi pilot junior di AirAsia.

pilot usai 40 tahun pindah  maskapai putrinya © Twitter/@SafiaAnisa

foto: Twitter/@SafiaAnisa

Loading...

Dalam cuitannya, Safia mengungkapkan kalau ayahnya mulai menerbangkan pesawat setalah lulus ujian masuk di MAS dan menjadi kadet di sana. Selama ayahnya berkarier menjadi pilot, Safia dan kakaknya juga menekuni pendidikan di akademi penerbangan. Hal ini dilakukan untuk mengejar cita-cita mereka menjadi pilot seperti sang ayah.

Usai berhasil lulus, dua bersaudari asal Malaysia ini kemudian mendapat pekerjaan di AirAsia. Namun, keputusan sang ayah tak pernah diduga sebelumnya. Demi bisa terbang bersama putrinya, ayah 58 tahun ini rela melepaskan status pilot senior di maskapai lamanya. Ia memilih merintis dari bawah demi bisa satu maskapai dengan kedua putrinya.

"Pria ini rela meninggalkan perusahaan tempatnya berkarier selama 40 tahun, memulai kembali sebagai junior pada usia 58 tahun, hanya supaya bisa terbang bersama dua putrinya yang menyebalkan. Aku tidak bisa mengungkapkan betapa bersyukurnya diriku. Alhamdulillah, aku akhirnya bisa terbang bersama Abah-ku!," ungkap Safia.

Usai diunggah pada beberapa hari yang lalu, cuitan pilot cantik ini viral di media sosial. Hingga kini, unggahan tersebut sudah mendapat retweet sebanyak lebih dari 52 ribu. Banyak warganet yang membanjiri kolom komentar dengan pujian yang ditujukan kepada sang ayah.

"Ayahmu benar-benar contoh seseorang dengan karier yang tinggi namun tetap rendah hati," ujar akun @monstermommish.

"Dulu pilot di MAS, sekarang pengapit dua srikandi emas; Pesawat berat sama digalas, Bertiga mengharung langit biru luas!," ungkap akun @kckembara.

"Ingin punya ayah bijak seperti dia," kata akun @najmi2650.

RECOMMENDED BY EDITOR