Brilio.net - Meski telah satu hari berlalu, euforia debat perdana calon presiden dan calon wakil presiden masih begitu terasa. Seperti diketahui debat capres-cawapres untuk Pemilihan Presiden 2019 digelar pada Kamis (17/1) di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

Dalam debat yang berlangsung sejak pukul 20.00 WIB itu, kedua pasangan calon memamparkan visi dan misinya. Selama kurang lebih 90 menit, kedua pasangan kemudian adu gagasan mengenai hukum dan hak manusia (HAM), korupsi, serta pemberantasan terorisme.

Berbagai macam jawaban dan pertanyaan para pasangan calon ramai jadi perbincangan publik. Salah satunya ujaran Prabowo yang menyebut 'korupsinya nggak seberapa' mengenai singgungan Jokowi soal partai yang dipimpinnya banyak mencalonkan menjadi anggota legislatif. Pernyataan Prabowo bahkan sempat jadi trending topik di media sosial.

Namun bukan hanya kedua pasangan saja yang ramai jadi sorotan. Pasalnya istri kedua pasangan capres-cawapres juga tak kalah mencuri perhatian malam itu. Jokowi tampak didampingi Iriana Jokowi, dan KH Ma'ruf Amin bersama Wury Estu Handayani. Keduanya kompak mengenakan busana berwarna putih.

Sedangkan Nur Asia hadir menemani Sandiaga Uno dengan mengenakan kemeja biru dan luaran jas hitam. Di belakang layar debat, Nur Asia terlihat beberapa kali menujukkan perhatian kepada sang suami tercinta.

Berikut ini brilio.net telah rangkumkan dari berbagai sumber, pesona tiga istri capres-cawapres di debat Pilpres 2019 yang curi perhatian, Jumat (18/1).

1. Iriana Jokowi.

istri paslon debat © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@m.bahrunnajach

Dalam momen debat kali ini, Iriana Jokowi tampak memesona dalam balutan kebaya bertangan panjang berwarna putih. Kemudian Iriana memilih jarit berwarna cokelat muda dengan motif parang. Seperti biasanya, Iriana khas dengan gaya rambutnya yang tersanggul rapih.

istri paslon debat © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@m.bahrunnajach

Saat akan memasuki gedung lokasi debat, Iriana juga melengkapi penampilannya dengan kain selendang berwarna merah. Tanpa mengenakan aksesori yang berlebihan, ia hanya menambahkan bros kecil pada bagian kebayanya dan menenteng tas kecil berwarna hitam.

 

2. Wury Estu Handayani.

istri paslon debat © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@m.bahrunnajach

Tak jauh berbeda dengan Iriana, istri KH Ma'ruf Amin juga kompak mengenakan busana senada sang suami berwarna putih. Dalam kesempatan ini dirinya memilih baju kurung berwarna putih sepanjang lutut. Selain itu Wury memakai rok putih panjang.

istri paslon debat © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@m.bahrunnajach

Tampil syari, Wury tampak kenakan hijab warna abu bermotif hijau. Sama halnya dengan Iriana, penampilannya kian manis dengan tas kecil berwarna hitam yang ditentengnya.

 

3. Nur Asia.

istri paslon debat © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@nurasiauno

Sedangkan istri Sandiaga Uno, Nur Asia tampil lebih stylish malam itu. Mengenakan kemeja biru yang dikombinasi dengan jas berwarna jas hitam. Nur Asia juga memakai celana cokelat muda yang sering dikenakan Sandi selama ini.

istri paslon debat © 2019 brilio.net foto: Twitter/@sandiuno

Nur Asia menambahkan bros lambang garuda berwarna merah pada bagian jas kanannya. Selain itu, Nur Asia tampil dalam makeup yang cukup tebal, terutama pada pemilihan warna lipstiknya.