Brilio.net - Meski menjadi penegak hukum dan penanganan kriminalitas identik dengan kaum pria, ternyata banyak juga perempuan-perempuan jelita yang ikut berperan di dalamnya. Nina Oktoviana salah satunya, ia adalah polisi wanita (polwan) dari Polda Aceh yang menjadi sniper dan tergabung dalam tim pengamanan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kunjungan kerja di Kota Serambi Mekkah tersebut.

Gadis 23 tahun ini lahir dan besar di Aceh. Namun kegigihannya membuatnya menjadi pasukan elit Satuan Gegana Brimob Kepolisian Daerah Nanggroe Aceh. Nina resmi menjadi anggota Polri sejak tahun 2013. Kini gadis berhijab itu berpangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda). Karena ketangkasan dan kemampuan yang dimilikinya yang ahli menembak, dirinya kini telah menjadi bagian pasukan elit Brimob.

"Untuk jadi polisi wanita memang cita-cita dari kecil, tapi bergabung dengan pasukan elit Satuan Gegana tidak pernah saya bayangkan," kata Bripda Nina seperti dikutip brilio.net dari Tribrata News, Rabu (2/3).

BACA JUGA NANTI: Cerita kocak Kombes Krishna, dijamin bikin takut suami kalau mau nakal

Sejak menjadi pasukan elit, Nina langsung ditunjuk melakukan pengamanan kegiatan kenegaraan. Meski sudah dinyatakan sebagai penembak jitu atau sniper, ia tak mau jumawa. Tetap belajar, merupakan motto yang ia pegang sejak dulu sampai sekarang.

"Saya masih ingin tetap belajar, bahkan kalau diizinkan oleh pimpinan ingin mencoba untuk menjadi penerjun payung," ujar gadis yang mahir menggunakan senjata laras panjang jenis SPR buatan Pindad ini.


MAU TAHU NGGAK, AKSI-AKSI MEMUKAU NINA KETIKA SEDANG BEKERJA?

KLIK NEXT KALAU MAU INTIP FOTO-FOTONYA

2 dari 2 halaman




1. Pandangannya fokus, siap membidik hatimu.. Aw!


2. Bersama rekannya sesama tim


3. Selesai tugas dari pengamanan


4. Tim Sniper Polda Aceh


5. Posisi Nina saat memantau pergerakan lawan atau orang mencurigakan


6. Nina dikenal tangkas dalam membidik target sasarannya


7. Meski sudah mahir, dia terus berlatih mengasah kemampuannya


8. Siap untuk tugas selanjutnya!


9. Ini wajah Nina saat tak kenakan perlengkapan, cantik ya?