Brilio.net - Cinta seorang ibu kepada anak sepanjang masa. Apapun kondisi yang dialami anak, seorang ibu pasti akan tetap menyayanginya. Lewat kisah hidup yang dialami seorang ibu asal Woodbury, Tennessee di Amerika Serikat ini bakal bikin kamu tambah berbakti.

Lacey Buchanan, seorang blogger dan seorang mahasiswa hukum jadi sosok ibu yang menginspirasi dari seorang anak kecil yang lahir dengan cacat ganda. Sekitar lima tahun yang lalu, pada Februari 2011, Christian Buchanan, anak keduanya datang ke dalam hidupnya. Sayang, putranya harus lahir dengan kondisi fisik tak sempurna, sumbing bilatel dan tak memiliki mata (buta). Kondisi yang diderita oleh Buchanan ini merupakan jenis cacat sejak lahir yang membuat wajahnya seperti tak menyatu satu sama lain.

Tahu kondisi anaknya demikian, Lacey lantas tak merasa hidupnya tak beruntung. Dengan rasa cinta, ia membesarkan Buchanan. Lacey tak ingin anaknya menjadi terbelakang atau merasa dikucilkan hanya karena memiliki cacat fisik. Ia tetap membesarkan Buchanan seperti anak-anak normal lainnya dan memberikan beberapa keterampilan.

Diakui Lacey tak mudah untuk mewujudkan keinginan dan membesarkan anaknya. Butuh perjalanan panjang yang ibaratnya lebih sulit daripada berjalan di atas duri. Yuk simak kisah hidup Lacey bersama anaknya secara lengkap seperti dilansir brilio.net dari Wittyfeed, Rabu (1/6):

1. Christian Buchanan lahir pada tanggal 18 Februari 2011 dengan kondisi fisik tak sempurna, sumbing bilateral dan juga terlahir buta.



2. Selain itu, ia juga dilahirkan dengan cacat ganda. Kondisi ini membuatnya harus menjalani perawatan intensif dan menjalani operasi di usianya yang baru 4 hari.



3. Tapi, Lacey tak ingin anaknya kalah dalam kehidupan. Ia menerima kondisi fisik yang dialami sang anak dan tetap semangat untuk membesarkan anaknya.



4. Pada awalnya Lacey mengaku sering mendapatkan tatapan sinis dan komentar yang tak mengenakkan saat membawa Buchanan ke luar rumah.



5. Sulit bagi Lacey untuk selalu mendapatkan uang dalam jumlah yang banyak demi biaya pengobatan anaknya. Untungnya, Lacey mempunyai blog dengan traffic yang bagus. Ia pun mengambil keuntungan dari blognya dan meminta beberapa sumbangan. Tak hanya itu, ia juga memanfaatkan Facebook untuk mengumpulkan dana.

Sedih ya? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman



6. Tak disangka banyak respons positif dan sumbangan yang didapatnya. Lacey mulai membawa sang anak ke sekolah khusus anak dengan cacat fisik di Tennessee. Selain itu, ia juga rutin mengunjugi terapis, guru sekolah luar biasa, spesialis mobilitas, ahli teknologi alat bantu, psikolog dan spesialis lainnya yang dibutuhkan untuk membantu anaknya tumbuh sehat.



7. Setelah menjalani berbagai terapi, Lacey mengetahui bahwa terlepas dari gangguan penglihatan yang mempengaruhi perkembangan anaknya, rupanya Buchanan juga memiliki gangguan pengolahan sensorik. Kondisi tersebut membuatnya tak mampu berbicara dan berjalan dengan baik. Namun dokter tetap berusaha memberikan beberapa bantuan teknis untuk melatih Buchanan agar tetap bisa bergerak.



8. Sementar Lacey membantu untuk melatih otaknya. Lebih dari setahun kemudian, Buchanan tumbuh dan sehat. Ia juga sudah mampu tertawa jika ada yang menggelitiknya, meski tak dapat melihat. Tak hanya itu, Buchanan juga telah menyelesaikan tahun pertamanya di sekolah.



9. Lacey sendiri juga tak melupakan dunia pendidikan bagi dirinya. Ia merupakan mahasiswa hukum di sebuah universitas lho. Benar-benar ibu yang inspiratif ya!



10. Saat ini Lacey mengaku tak peduli dengan anggapan orang. Ia merasa sudah berhasil keluar dari bayang-bayang ketakutan saat bertemu orang lain yang membicarakan anaknya. Kini, ia ingin menunjukkan betapa bangganya memiliki Buchanan.