Brilio.net - Tradisi pernikahan di India keluarga pengantin wanita yang mengatur dan membiayai. Jadi ketika ayah seorang gadis meninggal, bisa dipastikan ia harus melupakan yang namanya pesta pernikahan. Apalagi gadis ini berasal dari keluarga miskin, ibunya sudah pasti tidak mampu untuk menikahkan putrinya itu.

pengusaha biayai pernikahan mewah © 2017 berbagai sumber

foto : Facebook/MaheshSavani

Namun ada orang yang berbaik hati mewujudkan impian para anak gadis yang tidak punya ayah. Ia adalah Mahesh Savani, pengusaha real estate kaya raya di India. Sejak tahun 2008, Mahesh Savani sudah menyelenggarakan pernikahan lebih dari 700 gadis yatim. Ia tidak hanya membiayai pernikahan, tetapi juga memberikan masing-masing 'putri' barunya itu mas kawin yang cukup besar (emas, perhiasan, furniture dan lain-lain) bernilai sekitar Rp 80 juta. Pengusaha sukses ini juga berperan sebagai ayah di setiap upacara pernikahan, sejak saat itu gadis-gadis ini menjadi putri angkatnya.

pengusaha biayai pernikahan mewah © 2017 berbagai sumber

Loading...

foto : Facebook/MaheshSavani

Semuanya berawal dari 8 tahun yang lalu. Seorang kerabat dekatnya meninggal seminggu sebelum pernikahan putrinya. Di situ Mahesh pun mengambil tempatnya untuk menggantikan ayah saat upacara. "Saat itulah saya mulai memikirkan semua anak gadis tanpa ayah yang membutuhkan seseorang untuk memikul tanggung jawab dan saya memutuskan untuk mengambil jalan ini," ungkapnya seperti brilio.net lansir dari Odditycentral, Rabu (4/1).

pengusaha biayai pernikahan mewah © 2017 berbagai sumber

foto : Facebook/MaheshSavani

Syarat yang diminta oleh Mahesh kepada calon pengantin cuma sertifikat kematian ayah mereka, untuk memastikan kalau ia tidak dimanfaatkan. Agama dan kasta juga tidak mempengaruhi Mahesh untuk melakukan pekerjaan mulia itu. Di tahun 2016, Mahesh sudah menikahkan 472 gadis yatim dari berbagai agama. Mahesh juga ternyata sering mengadakan nikah masal, ia membiayai makanan dan minuman 100.000 orang. Belum lagi pengusaha sukses ini juga ternyata memberikan hadiah kepada setiap 'putri' barunya itu.

pengusaha biayai pernikahan mewah © 2017 berbagai sumber

foto : Facebook/MaheshSavani

Mahesh Savani tidak pernah mengungkapkan berapa banyak biaya yang ia keluarkan untuk pernikahan mewah itu. Tetapi dilihat dari jumlah mahar dan gaun pengantin itu diperkirakan ia menghabiskan miliaran rupiah untuk setiap acara. Ia mampu membayar biaya pernikahan itu dari bisnis berlian dan juga real estate. Hanya karena ia mampu membiayai pernikahan mewah itu, tidak membuat kemurahan hatinya berkurang sedikitpun.

RECOMMENDED BY EDITOR