Brilio.net - Tak melulu menayangkan serial animasi dari luar negeri, Indonesia juga punya produksi serial animasi sendiri. Salah satunya yang sukses menjadi idola anak-anak ialah serial animasi berjudul Adit Sopo Jarwo.

Ceritanya yang lucu dan sangat menggambarkan kehidupan masyarakat Indonesia menjadikan serial ini ditonton oleh orang banyak. Tak cuma anak kecil, orang dewasa pun bisa betah di depan layar kaca nonton animasi ini.

Selain Adit yang merupakan tokoh utama, Bang Jarwo juga merupakan salah satu tokoh populer di animasi Adit Sopo Jarwo. Yang paling diingat dari karakter Bang Jarwo adalah suaranya yang khas. Namun meski begitu, masih banyak yang belum tau siapa sosok yang ada di balik suara unik Bang Jarwo ini.

dubber sopo jarwo ngojek © Facebook/ciaululu
foto: Facebook/Feliciaterz

Seorang penumpang ojek online belum lama ini membagikan kisah uniknya. Mahasiswi jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Katolik Soegijapranata, Semarang ini dibuat kaget ketika driver ojek yang ia tumpanginya mengeluarkan suara yang mirip dengan Bang Jarwo.

Dikisahkan oleh cewek bernama Felicia Gisella, ia awalnya ditanyai masuk kuliah jurusan apa oleh drivernya yang bernama Maridi ini. Cewek ini pun menjawab kalau ia sedang belajar di jurusan DKV yang kerjaannya bikin iklan, animasi dan lain-lain.

Lalu kemudian sang driver kembali bertanya kepada penumpangnya kalau kenal dengan suara yang ia keluarkan ini atau tidak. Rupanya, driver bernama Maridi ini mengeluarkan suara 'medok' khas Bang Jarwo. Ternyata benar, driver tersebut memang pengisi suara tokoh animasi itu.

 

Menurut Felicia, pengisi suara ini memang sengaja menjadi driver ojek online selama di kampung halamannya, Semarang agar tidak menganggur. Cewek ini pun tak lupa merekam aksi Maridi saat menirukan suara Bang Jarwo.

"Ketemu sama pengisi suaranya animasi Indonesia "Adit Sopo Jarwo" tadi pas mau berangkat kuliah dapet beliau. Beliau adalah pengisi suaranya Bang Jarwo Kebetulan beliau asli Semarang. kata beliau di Semarang nge Grab cuma biar ga nganggur pas di Semarang.
Ceritanya dia nanya aku masuk kuliah jurusan apa, terus ku bilang kalo aku jurusan DKV kerjaannya bikin iklan, animasi dkk, terus beliau tiba2 ngomong "pernah denger suara ini ga mba" pake suaranya bang jarwo.terus pas nebak kok kaya suaranya bang jarwo gitu ternyata beliau ngaku kalo emang dubbernya mas jarwo .
Sepanjang berjalanan beliau menghibur dan bercerita banyak soal animasi dan dubbing , lumayan edukasi buat anak desain dari dubber aslinya. GBU pak semoga sehat terus," tulis Felicia seperti brilio.net kutip pada Senin (19/11).