Brilio.net - Kalau ditanya apa cita-cita kamu saat masih kecil dulu, pasti kebanyakan jawaban yang keluar adalah dokter, pilot atau polisi. Jawaban-jawaban tersebut seperti sudah turun-temurun pasti diucapkan anak kecil saat ditanya cita-cita oleh gurunya.

Tapi apakah kamu pernah mempunyai pikiran bercita-cita sebagai tukang ledeng? Tentu tidak. Kenapa harus jadi tukang ledeng kalau ada pekerjaan yang lebih oke, ya kan?

Namun kisah tukang ledeng asal London ini dijamin bakalan buat kamu iri. Karena walaupun bekerja sebagai tukang ledeng, penghasilannya bisa mengalahkan perdana menteri Inggris!

stephen fry © elitereaders.com

foto: elitereaders.com

Ialah Stephen Fry yang sudah menekuni pekerjaan ini selama bertahun-tahun. Lewat pekerjaannya ini, ia bisa beli properti mewah di London dan juga liburan ke Maldives bersama keluarganya.

Dia bahkan hanya bekerja lima hari dalam seminggu. Akhir pekan dipakai untuk bersantai di rumah.

Pria 34 tahun ini tergabung bersama perusahaan Pimlico Plumbers. Ia biasanya menerima panggilan perbaikan pipa selama 58 jam dalam satu minggu.

Namun ia tak mau menerima panggilan saat akhir pekan. Meski begitu ia bisa menghasilkan Rp 33 miliar dalam satu bulannya. Melebihi perdana menteri Inggris yang 'hanya' bepenghasilan Rp 28 miliar dalam satu bulan.

stephen fry © elitereaders.com

foto: elitereaders

Dilansir brilio.net dari laman elitereaders, Sabtu (10/2), Stephen mengaku ini pekerjaan yang sangat melelahkan. Ia mungkin tukang ledeng terbaik, namun juga jadi tukang ledeng yang paling capek.

Pasalnya, ia bekerja sejak pukul delapan pagi hingga enam petang. Ia juga menerima panggilan tengah malam di hari Senin dan Selasa.

Padahal sebelum menjadi kaya raya seperti sekarang ini, Stephen hanyalah karyawan magang yang cuma berpenghasilan Rp 1,5 juta saja.