Brilio.net - Seruni Bodjawati, adalah salah satu dari pemuda Jogja yang paham betul dengan nilai-nilai seni. Kecintaannya pada seni dan budaya, khusunya museum kini membawa gadis yang saat ini menuntut S2-nya di Jurusan Penciptaan Seni Lukis ISI Yogya ini menjadi Duta Museum Yogyakarta. Selain kecintaannya pada budaya, menjadi  duta museum membuatnya banyak belajar mengenai perkembangan dan pengelolaan museum.

"Saya banyak dapat ilmu tentang pengelolaan museum yang tentu sangat bermanfaat bagi saya nantinya karena saya punya cita-cita mendirikan museum lukisan dan buku koleksi keluarga saya yang jumlahnya telah ribuan hingga saat ini," katanya.

Menjadi Duta Museum juga membuat Seruni punya banyak pengalaman yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya. "Yang paling berkesan adalah saat saya berpartisipasi dalam Dialog Budaya mengenai museum di NTT. Di sana saya mengunjungi Museum Daerah NTT yang sangat unik dan bertemu dengan para siswa dan guru yang antusias mendukung perkembangan museum di Indonesia,"

Kedepan Seruni berharap museum tetap bisa lestari hingga nanti dan berkelanjutan, khususnya di Yogyakarta. "Museum ibaratkan portal masa lalu dan masa kini yang menyimpan nilai-nilai tangible dan intangible sangat berarti bagi bangsa. Semoga kepedulian preservasi, konservasi, dan restorasinya semakin meningkat sehingga transfer ilmu antar generasi terus berkelanjutan," pungkasnya.

Wah apa yang dilakukan Seruni bener-bener semangat tanpa batas, ya? Kamu pun bisa #BikinKerenIndonesia sesuai passion-mu lho. Bahkan kamu juga berkesempatan bisa dapetin hadiah menarik. Mau tahu caranya gimana? Yuk cek di telkomsel.com/bikinkerenindonesia