Brilio.net - Indonesia tak kekurangan pemuda yang peduli pada lingkungan sekitar. Seperti yang dilakukan Kurnia Indah (21). Cewek berjilbab satu ini adalah penggagas komunitas Bagi Nasi Pagi (BNP) untuk wilayah Jogja.

Seperti namanya, komunitas ini memiliki kegiatan membagikan makanan kepada kaum dhuafa dan panti. Bukan hanya secara langsung, Kurnia dan kawan-kawannya juga menyebarkan semangat berbagai ini lewat akun Instagram @baginasipagi_jogja. Gerakan ini pun sudah ada di beberapa wilayah di Indonesia.

berbagi nasi Istimewa

foto: Instagram/@baginasipagi_jogja


"Banyak hal yang saya dapatkan setelah aktif dalam kegiatan ini. Seperti memiliki banyak teman baru dari berbagai kalangan dan profesi, prosesnya seru banget. Satu hal yang membuat saya tersadar adalah kita seakan diingatkan agar selalu bersyukur. Kita juga diingatkan jarang peduli dengan orang tua, padahal banyak anak-anak (di panti asuhan) yang harus hidup tanpa orangtua," kata perempuan yang berprofesi sebagai karyawan bengkel ini.

Semangat tanpa batas Kurnia membantu sesama ini patut diacungi jempol. Kalau Kurnia aja bisa #BikinKerenIndonesia, kamu pun juga bisa lho. Yuk, ikutan #BikinKerenIndonesia dan dapatkan hadiahnya di telkomsel.com/bikinkerenindonesia sekarang juga!

 

RECOMMENDED BY EDITOR