Brilio.net - Salah satu pekerjaan tersulit yang ada di dunia ini ialah menjadi orangtua. Sebab, dibutuhkan banyak pengorbanan, baik dari segi waktu, tenaga, maupun materi dalam melakoni peran tersebut.

Hal itu pun dirasakan seorang ayah asal Pulau Mindoro, Filipina. Hidup lelaki yang berasal dari suku Mangyan itu bisa dibilang tergolong kekurangan. Uang yang didapatnya dari bekerja sebagai pekerja bangunan jauh dari kata cukup.

Meski demikian, hal tersebut tak membuatnya melalaikan kewajiban untuk menyekolahkan putri tercintanya. Tak peduli jika ia harus pontang-panting mencari uang guna memenuhi kebutuhan harian, dirinya sudah berjanji jika tak akan membuat sang anak putus sekolah hanya karena urusan biaya.

Lebih dari itu, ia juga rela untuk menempuh perjalanan panjang hanya dengan berjalan kaki guna menghadiri acara wisuda putri kesayangannya.

Ya, di saat orangtua murid lain tampil dengan pakaian yang rapi dan bersih, lelaki ini hadir di acara kelulusan sang anak dengan menggunakan kaus bergambar logo Superman dan celana pendek.

Seorang pengguna Twitter, Lorraine Lopezs, kemudian membagikan ulang potret lelaki yang tengah menggandeng tangan putrinya itu. "Foto ini layak untuk dibagikan," tulisnya.

Dalam waktu singkat, foto tersebut tak disangka pun menjadi viral. Terhitung hingga saat ini, cuitan itu telah dicuitkan ulang sebanyak 35.000 kali dan disukai lebih dari 55.000 pengguna.

"Hatiku hancur berkeping-keping semoga bapak dilancarkan rejekinya, adeknya rajin belajar ya dek biar bisa banggain bapak," cuit @afridaae.

"The real of superhero, superman, superdad in life. Sehat terus bapak," tulis @felindulll.

"Papanya the real Superman Sehat terus ya paaaak," pungkas @gummygom_hwang.