Brilio.net - Mungkin anggapan 'usia hanyalah sebuah angka', begitu cocok diberikan pada seorang nenek bernama Julia Hawkins. Julia berusia lebih dari 100 tahun, lebih tepatnya berusia 101 tahun.

Nenek asal Amerika Serikat ini berhasil memecahkan rekor lari sprint tercepat untuk kategori usia 100 tahun pada pertandingan USA Track and Field Outdoors Masters Championships 2017 (USATF 2017).

Julia Hawkins berhasil menyelesaikan lari jarak 100 meter dengan waktu dicapai hanya 40,12 detik. Angka tersebut menjadi pecahan rekor baru pada pertandingan tersebut. Ia menjadi pelari tercepat pada kategori umur 100 tahun di ajang USATF 2017.

Tak heran apabila ia dijuluki dengan sebutan badai (hurricane). Nenek Julia diberi sematan panggilan Julia 'Hurricane' Hawkins karena larinya bak badai yang begitu cepat dan bertenaga.

Dilansir dari Instagram USATF, disebutkan bahwa nenek Julia rela tak tidur siang hanya untuk latihan lari. Meski begitu, perolehan angka pada ajang USATF 2017, bukanlah pecahan rekor tercepatnya.

Pada bulan Juni 2017, Julia mengikuti ajang lari serupa di Birmingham. Julia mengikuti kompetisi lari The National Senior Games dan berhasil menempuh waktu lebih cepat, yaitu 39,62 detik.

Julia sendiri dikenal sebagai pribadi yang aktif dan bertenaga. Setiap hari ia kerap melatih fisiknya lewat bersepeda dan lari. Tak hanya itu, Julia juga gemar berkebun. Baginya melakukan kegiatan tersebut membuatnya tetap sehat dan mandiri.

Fisiknya begitu bugar dengan melakukan kegiatan outdoor. Padahal usia Julia terbilang tidak muda lagi. Kamu yang masih muda, gimana guys? Masih malas berolahraga?

Berikut video yang menunjukkan proses nenek berusia 101 tahun dan berhasil memecahkan rekor baru yang dilansir dari Flash Trending.