Brilio.net - Electronic and Dance Music alias EDM memang kembali hits akhir-akhir ini. Padahal, musik ini sudah populer di era 1960-an. Hal ini tidak bisa lepas dari banyaknya DJ dari luar negeri juga bikin EDM merangkak naik lagi.

Sebagai efeknya, konser untuk musik EDM juga banyak banget. Bahkan banyak anak kekinian yang juga menjadi party goers karena musik yang satu ini. Image EDMpun juga bergeser menjadi ajang hura-hura.

Padahal, jenis musik ini juga sangat bagus bagi mereka yang mengidap autisme. Bahkan ada satu orang yang bisa sembuh berkat musik yang satu ini dan akhirnya menjadi produser sekaligus DJ di genre musik ini.

John Hanson  © 2016 brilio.net

Namanya adalah John Hanson (15). Cheryl Hanson, sang nenek, menceritakan tentang John melalui website Austismspeaks. Sang nenek bercerita  Cheryl Hanson.  Sang nenek, menceritakan bahwa John mengidap Asperger Syndrome. Dia sangat kesusahan saat belajar matematika.

Loading...

Selain itu, saat berumur empat tahun, John tidak bisa berinteraksi dengan baik. Suarapun menjadi masalah baginya saat bertemu di publik.

Anehnya saat dia di panggung, dia bisa mengontrol emosinya. Bahkan dia bisa menyampaikan energinya ke penonton dengan gerakan serta musiknya. Saat di sedang memegang piringan DJ, dia bisa memutarnya dengan pas.

Sekarang, John Hanson dengan nama panggung Subterr Anean menjadi DJ yang terkenal di Pittsburgh, Amerika Serikat. Lewat musik EDM, John mendapatkan passionnya.

Nih salah satu peformancenya di panggung.

RECOMMENDED BY EDITOR