Brilio.net - Putri Ariyanti Haryo Wibowo atau yang lebih akrab disapa Uty Wibowo merupakan cicit dari mendiang presiden ke-2 Indonesia, Soeharto. Uty adalah anak dari Ari Sigit dan Raden Roro Gusti Maya Firanti. Cicit dari Soeharto ini telah menikah dengan pria bule bernama Luigi Ferrara pada 2016 silam.

Dari pernikahan itu dirinya telah dikarunia dua anak berjenis kelamin laki-laki, Savio Hardjo Ferrara dan Tazio Harto Ferrara. Beberapa waktu ini putra kedua dari Uty yakni Tazio tengah melangsungkan tradisi tedak siten.

Kabar bahagia itu dibagikan Uty Wibowo melalui akun Instagramnya. Tedak siten sendiri adalah suatu upacara tradisi dalam budaya Jawa yang dilakukan saat anak baru saja belajar jalan. Upacara ini biasanya dilakukan ketika sang anak masih berusia 7-8 bulan.

Saat ini Tazio sudah menginjak usia ke-8 bulan. Tak lupa, ayah Uty yaitu Ari Sigit juga turut hadir saat prosesi tedak siten berlangsung. Intip momen tedak siten putra kedua dari cicit Soeharto ini yang sudah brilio.net rangkum dari akun Instagram @utywibowo, Sabtu (24/8).

1. Acara ini dimulai dari membersihkan kaki kemudian injak tanah.

Loading...

Tedak siten cicit Soeharto instagram

2. Setelah itu si bayi akan berjalan melewati tujuh tempat makanan.

Tedak siten cicit Soeharto instagram

3. Setelah itu si bayi akan dimasukkan di dalam kurungan.

Tedak siten cicit Soeharto instagram

4. Secara keseluruhan tradisi ini untuk mengajarkan sang buah hati konsep kemandirian.

Tedak siten cicit Soeharto instagram

RECOMMENDED BY EDITOR