Brilio.net - Kepergian istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono menyisakan kesedihan yang mendalam. Setelah berjuang melawan penyakit kanker darah, Ani Yudhoyono menghembuskan napas terakhirnya pada Senin (1/6) lalu.

Dua pekan usai wafat, belum lama ini viral sebuah momen ketika SBY menyambangi makam wanita yang telah dinikahinya selama 43 tahun ini di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Dalam momen tersebut, SBY didampingi oleh anak-anak beserta cucunya.

sby pandangi pusara © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@admirealiya

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @admirealiya yang diunggah pada Kamis (13/6), kala itu SBY terlihat mengenakan baju batik berwarna biru dan kacamata cokelat tampak duduk di depan pusara istrinya.

Duduk di sebuah kursi kecil sambil diam dan termenung, SBY terus memandangi batu nisan bertulisan HJ. Kristiani Herrawati Yudhoyono ini. Kesedihan serta rasa kehilangan orang yang dicintainya begitu jelas terpancar pada wajahnya hari itu.

sby pandangi pusara © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@admirealiya

Seperti diketahui, selama menjalani pengobatan di National University Hospital, Singapura sejak bulan Februari silam, sosok SBY seolah tak pernah absen mendampingi Ani. Sedangkan kedua putra dan menantunya secara bergantian merawat di sana.

Tak membutuhkan waktu lama, unggahan momen saat SBY ziarah ke makam istrinya kemudian ramai jadi perbincangan publik. Banyak warganet ikut terharu dan terenyuh melihat ekpresi SBY pandangi pusara Ani.

"Bahagianya memo melihat suami, anak, menantu d cucu yg sangat menyayanginya, mudah2an selamanya seperti ini aamin," tulis @ika_zainc.

"Ya Allah Ya Rabb.. ...kasihan melihat pak SBY. Percaya pak Allah lebih sayang ibu Ani," ujar @adzana_azza.

"Alfatihah buat Memo ... buat Pepo anak dn cucu yg kuat sabar dn ikhlas .. memo pasti bahagia selalu dikunjunggi . Aamiin," sambung @ratna_wilis1.

"Yang kuat juga tabah ya pak SBY, ibu Ani sudah mendapat tempat terbaik di sisi Allah Swt. Ikhlaskan," tutur @rcetit.