Brilio.net - Setiap tanggal 17 Agustus bangsa Indonesia merayakan kemerdekaannya. Memasuki tahun ke-74, kali ini HUT RI mengusung tema "SDM Unggul Indonesia Maju".

Untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan biasanya diadakan upacara pengibaran bendera Merah Putih yang dilakukan hampir seluruh warga Indonesia. Tak terkecuali Sandiaga Uno.

Mantan Wakil Gubernur Jakarta ini juga memperingati HUT ke-74 RI dengan cara mengibarkan bendera Merah Putih. Menariknya, pria 50 tahun ini melakukan pengibaran di kediaman pribadinya di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ya, sebelum melaksanakan upacara 17 Agustus di Universitas Bung Karno (UBK), Menteng, Jakarta Pusat, Sandiaga Uno rupanya telah melakukan pengibaran bendera Merah Putih. Momen tersebut kemudian ia unggah ke akun media sosialnya.

Dalam unggahan itu terlihat Sandiaga Uno bertugas menjadi pengibar bendera. Saat itu dirinya juga ditemani dua orang petugas yang membantunya mengibarkan bendera.

Loading...
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Selamat merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 kepada seluruh saudara-saudaraku di seluruh wilayah Indonesia. Mari kita wujudkan semangat kemerdekaan menjadi bangsa yang unggul, menumbuhkan ekonomi, membuka lapangan kerja dan mewujudkan kesejahteraan sosial. Merdeka! #HUTRI74

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) pada

"Selamat merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 kepada seluruh saudara-saudaraku di seluruh wilayah Indonesia. Mari kita wujudkan semangat kemerdekaan menjadi bangsa yang unggul, menumbuhkan ekonomi, membuka lapangan kerja dan mewujudkan kesejahteraan sosial. Merdeka! #HUTRI74," ujar Sandiaga Uno pada caption yang dikutip brilio.net, Sabtu (17/8).

Unggahan yang sudah ditonton lebih dari 487 ribu itu pun mendapat beragam respon dari warganet. Banyak yang memberi semangat dan memuji aksi yang dilakukan ayah tiga orang anak tersebut.

"meskipun sederhana acara pengibaran bendera nya,tapi yg penting trus semangat untuk membangun negeri ini dan selalu ikhlas bapak sandi," tulis akun @mufidbwi

"Merdeka...ungkapan syukur atas kemerdekaan RI bisa dimana saja dan dengan berbagai cara...semangat Bang Sandi," ujar akun @hasanuddiniqbal.

"keren pak semangat trs demi NKRI 74 thn Indonesia merdeka makmur sejahtera aamiin ya rabbal aalamiin," komentar akun @sandiabid6.

"Tebarkan terus bang @sandiuno semangat positif, naik kelas umkm dan semangat kewirausahaan bagi rakyat indonesia. Merdeka dan berdaulat..," tambah akun @mhazqil.

RECOMMENDED BY EDITOR