Brilio.net - Presiden Jokowi menunaikan tugas kunjungan ke beberapa negara di Asia. Dalam rangkaian kunjungan tersebut, Afghanistan menjadi salah satu negara yang ia singgahi. Ia tetap bersemangat menginjakkan kaki di tanah Afghanistan pada Senin (29/1) walau negara baru saja diserang teroris dan tengah diguyur salju.

Sudah sekian lama Presiden Indonesia belum mengunjungi negara ini. Kunjungan terakhir dilakukan oleh Presiden pertama Soekarno. Puluhan tahun berlalu Presiden Jokowi kembali menyapa negara yang penuh konflik tersebut.

Ketika Presiden Jokowi berkunjung, negara ini tengah mendapat teror. Bom ambulans meledak di Kota kabul dan ada tembakan di beberapa tempat. Namun Jokowi tak gentar untuk datang. Ia juga mengaku kedatangannya merupakan balas budi atas kunjungan Presiden Ashraf Ghani ke Indonesia tahun 2017.

Kedatangan Jokowi pun mendapat sambutan spesial. Presiden Ashraf Ghani langsung menyambut Jokowi di tengah susana bersalju. Bahkan Jokowi mendapat anugerah medali tertinggi dari negara ini.

Jokowi juga diberi kehormatan menjadi imam salat Jumat lho. Ibadah salat Jumat tersebut berjalan sangat khusyuk. Setelah menjadi imam salat, Jokowi juga menyempatkan bercengkerama dengan beberapa siswa madrasah di negara tersebut. Benar-benar terhormat ya presiden kita ini.

Loading...

Yuk kita simak momen spesial Jokowi imami salat Jumat dilansir brilio.net dari akun indonesia.pusaka, Selasa (30/1).

 

Kemudian dilanjutkan Sholat Bersama dengan di Imami oleh Presiden Joko Widodo. . #Jokowi #Jokowidodo #presidenjokowi #Sholat #Imam #Brave #Heart #imamsholat #indonesiapresident #Afghanistan #Kabul #Bilateral #AfghanistanPresident #Jakarta #HamidKarzai #Bilateral #Economy #AshrafGani #Indonesia #MissionOfPeace #Peace #IndonesiaAfghanistan #Love #Care #LoveOneAnother #CitizenOfTheWorld #UnitedNations #NoMoreWar #WeLiveUnderTheSameSky #peaceonearth #indonesiaToday

A post shared by Indonesia Pusaka (@indonesia.pusaka) on

RECOMMENDED BY EDITOR