Brilio.net - Presiden Jokowi telah menjalankan rentetan aktivitas di tanah Papua sejak Minggu (3/10). Tidak hanya membuka acara PON XX Papua 2021, Jokowi juga melakukan kunjungan kerja, meresmikan infrastruktur, dan masih banyak lagi.

Pada Senin (4/10), Jokowi tampak meninjau lokasi penanaman jagung di Kabupaten Sorong, Papua Barat. Tak tanggung-tanggung, Presiden Jokowi pun menyempatkan diri untuk mampir membeli jagung rebus yang dijual di pinggir jalan. Orang nomor satu di Indonesia ini lantas lahap memakan jagung tersebut.

Dilansir brilio.net dari YouTube Sekretariat Presiden pada Senin (4/10), tampak Presiden Jokowi memakai noken tas tradisional Papua. Di samping Presiden, tampak pula Ketua DPR RI Puan Maharani dan juga Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Jokowi beli jagung rebus di pinggir jalan © 2021 brilio.net

foto: YouTube/Sekretariat Presiden

Dalam video tersebut, Puan sempat meminta pedagang untuk memilihkan jagung yang matang.

"Yang matang saja," kata Puan.

Melihat Jokowi tengah lahap memakan jagung rebus, Syahrul Yasin Limpo pun bergurau, "Wah, presiden lapar ini. Bukan manis tapi lapar," kata Syahrul.

Dengan santai, Jokowi pun mengatakan bahwa ia memang sedang lapar. "Dari pagi belum makan," jawab Jokowi.

Postingan ini juga dibanjiri beragam komentar dari warganet. Tak sedikit yang memuji sikap kesederhanaan Jokowi.

"saking sibuknya gk sepet makan, sehat" trus presiden," komentar akun @Sumar Dika

"Wah kagum dan bangga punya Presiden seperti bpk Jokowi, sungguh merakyat. Sehat dan sukses selalu bpk," imbuh akun @Yoseph Asa

"Alhamdulillah senang nya liat bp presiden makan nikmat banget, sehat selalu bapak," kata akun @Arif Zulmuharam