Brilio.net - Selain kepemimpinannya, Presiden Jokowi juga dikenal sering membagikan sepeda kepada masyarakat. Dalam kunjungannya di beberapa acara, ia kerap membagikan alat transportasi tersebut kepada anak-anak maupun orang dewasa. Bahkan artis pun ada yang mendapatkan hadiah sepeda dari Jokowi.

Belum lama ini viral surat anak kelas 3 SD bernama Bulan Kurnia yang ditujukan ke Presiden Jokowi. Lewat Instagramnya, Bulan mengungkapkan ingin mendapatkan hadiah juga dari Jokowi. Bukannya sepeda, namun ia sangat menginginkan sebuah kursi roda. Sebab, anak asal Pekanbaru ini merupakan penyandang disabilitas yang tidak mempunyai sepasang kaki.

Kemudian surat yang ditujukan untuk Jokowi tersebut diunggah dan mendapat perhatian masyarakat. Warganet beramai-ramai menandai postingan tersebut ke akun Instagram milik presiden. Bulan juga tak ketinggalan menandai surat curhatannya ke Gibran dan Kaesang.

bulan surat jokowi © Instagram/@bulankarn

foto: Instagram/@bulankarn

"Assalamualaikum wbr
Pak Jokowi apa kabar? Semoga bapak selalu dalam lindungan Allah SWT. Perkenalkan nama saya Bulan. Saya kelas 3 SD di Pekanbaru-Riau. Langsung aja ya pak, pak Jokowi saya suka lihat bapak di televisi bagi-bagi sepeda. Saya mau juga pak, tapi bukan sepeda, saya mau kursi roda karena saya tidak mempunyai kedua kaki saya. Kursi roda itu bisa untuk aktivitas saya sehari-hari. Terima kasih sebelumnya pak. Wassalam," tulis Bulan seperti brilio.net kutip dari akun Instagram @bulankarn, Selasa (20/3).

Mendapat banyak perhatian, Jokowi pun langsung bergerak cepat. Tak pilih-pilih dalam memberikan hadiah, Jokowi langsung mengirimkan kursi roda kepada Bulan yang tinggal di Pekanbaru.

bulan surat jokowi © Instagram/@bulankarn

foto: Instagram/@bulankarn

"Kepada Yth
Bapak Presiden Jokowi Republik Indonesia
Surat Bulan akhirnya sampai kepada Bapak dan Bapak memberikan hadiah kepada Bulan .. Kursi Roda yang bulan impikan .. bulan harap dapat menjabat dan mencium tangan bapak lansung supaya bulan bisa berterimakasih kepada bapak presidenku .. Semoga kursi roda yang bapak berikan bisa menjadi tanggung jawab buat bulan untuk menjadi lebih baik lagi .. Terimakasih Bapak Presiden ku," tulis Bulan berterima kasih atas pemberian dari presiden tersebut.

bulan surat jokowi © Instagram/@bulankarn

foto: Instagram/@bulankarn

Walaupun belum bisa bertemu langsung, Bulan mengaku merasa sangat senang. Ia juga berkeinginan untuk bersalaman dan mencium tangan Jokowi. Kursi roda tersebut memotivasinya untuk menjadi lebih baik lagi.

Tak hanya satu, Bulan ternyata mendapat kejutan lainnya. Presenter kondang Ruben Onsu juga tergerak hatinya untuk membantu gadis cantik ini. Lewat mitra usahanya, ia memberikan sebuah kursi roda cantik bermotif kotak-kotak kepada Bulan.

bulan surat jokowi © Instagram/@bulankarn

foto: Instagram/@bulankarn

"Terimakasih Kak Ruben Onsu @ruben_onsu yang telah mengirimkan bulan kursi roda yang sangat berguna bagi bulan .. Bulan tidak tahu harus berkata apa dan bagaimana bulan membalas kebaikan kak ruben .. love you kak ruben @ruben_onsu dan keluarga ..," tulis gadis cantik ini.

bulan surat jokowi © Instagram/@bulankarn

foto: Instagram/@bulankarn

Semangat terus, Bulan!