Brilio.net - Usai ramainya isu mengenai calon wakil presiden (cawapres) beberapa waktu silam, Rabu (15/8) kemarin pasangan Agus Harimutri Yudhoyono (AHY) memboyong istri tercintanya, Annisa Pohon ke Tanah Suci untuk melakukan ibadah haji. Sebelum berangkat, putra sulung mantan Presiden SBY ini sempat mengadakan doa bersama guna mengantarkan kepergiannya dan istri beribadah.

Annisa juga terlihat tak dapat menahan rasa harunya karena harus berpisah dengan putri semata wayangnya, Almira Tunggadewi Yudhoyono. Pasangan ini berangkat pada Rabu (15/8).

Sementara itu pada Kamis (16/8), lewat akun Instagram pribadinya, AHY mengunggah momen saat berada di Tanah Suci. Dia mengunggah foto di depan kabah.

ahy kabah © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@agusyudhoyono

Loading...

Pasangan yang menikah tahun 2005 itu tampak mengenakan pakaian ihram. Keduanya pun menunjukkan raut wajah dengan tersenyum.

Unggahannya tersebut menimbulkan pertanyaan. Sebab sejak tahun 2017 lalu Kementerian Haji dan Umrah Kerajaan Arab Saudi menerbitkan larangan bagi jamaah haji dan umrah untuk mengambil gambar di lingkungan Masjidil Haram. Larangan yang disampaikan lewat nota diplomatik tersebut berlaku kepada jamaah seluruh negara. Peraturan ini dibuat demi menjaga kesucian masjid dan agar suasana ibadah tetap nyaman.

Tidak membutuhkan waktu, postingan pria 40 tahun itu langsung ramai dengan beragam reaksi warganet. Namun tak sedikit pula yang mendoakan kelancaran ibadah keduanya.

"Selamat Mas AHY semoga diberi kelancaran dalam menjalankan Ibadah dan menjadi Haji yg mabrur,salam dan doa kami semoga sukses di masa yg akan datang," tulis @pheghe.

"Semoga lancar dlm menjalankan ibadah haji dan menjadi haji yg mabrur.Amiin YRA," tulis @ellyfarida.575.

"Labaik Allohuma labaik...semoga dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar ya mas AHY.Aamiin," tulis @sukirahnew6.

RECOMMENDED BY EDITOR