Brilio.net - Film-film Hollywood selalu dinantikan masyarakat tanah air. Banyaknya film yang memuaskan hati penonton itu didukung oleh sumber daya manusia serta teknologi yang memadai. Di antara film-film laris itu, ternyata ada campur tangan orang Indonesia.

Adalah Michael Reynold Tagore, pemuda kelahiran Surabaya, 24 Mei 1979 yang menyumbang tenaga sebagai di beberapa film Hollywood.

Pria yang akrab disapa Reynold itu menghabiskan masa kecilnya di Surabaya hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP). Aktivitas menggambarnya sudah diasah sejak masa sekolahnya di sana. Gambar yang dibuatnya punya khas, selalu berkarakter keras dan seram.

Menginjak Sekolah Menengah Atas (SMA) Reynold pun pindah ke Jakarta. Dia mulai membuat animasi untuk game. Pendidikan Strata 1 ditempuh di Jurusan Desain Grafis Universitas Tarumanegara. Reynold akhirnya melanjutkan S-2 di University Technology of Sydney jurusan Desain

Keinginan Reynold mendalami dunia animasi berawal dari film Lord of The Ring garapan Peter Jackson yang ditontonnya. Dari situ dia memulai belajar membuat ilustrasi tiga dimensi secara otodidak. Berkat kerja kerasnya, perusahaan film melirik karyanya.

BACA JUGA: Cantiknya Windy Mayang, fisioterapis tim futsal electric PLN yang bikin cowok gagal fokus!

Karya pertama Reynold untuk film laris adalah The Hobbit An Unexpected Journey pada 2012 untuk karakter monster Troll. Sebelumnya, Serial TV Animalia telah digarapnya pada tahun 2007 untuk 20 episode.

Dilansir brilio.net dari hollywood.com, Senin (2/5), urun Reynold antara lain ada dalam film-film berikut ini, yaitu Alvin and the Chipmunks: The Road Chip (2015) sebagai shader/texture, Maze Runner: The Scorch Trials (2015) sebagai shader/ texture, Dawn of the Planet of the Apes (2014) sebagai Textures Department, The Hobbit: The Battle of the Five Armies (2014) sebagai Texture Artist, Iron Man 3 (2013) sebagai Digital Effects Crew, The Hobbit: The Desolation of Smaug (2013) sebagai Texture Artist, The Wolverine (2013) sebagai Model/Texture, dan Happy Feet Two (2011) sebagai Surfacing Artist.

Kini Reynold bekerja di Weta Digital yang berada di Selandia Baru. Sebelumnya, bungsu dari lima bersaudara ini pernah bekerja untuk Warner Bros juga. Duh, inspiratif sekali ya? Bikin bangga Indonesia nih!

Penasaran sama sosok Reynold? Cek aja deh, beberapa foto-fotonya. KLIK NEXT

2 dari 2 halaman



1. Ini dia sosoknya.




2. Ketika diwawancarai salah satu stasiun TV.




3. Reynold terkenal ramah dan santai.




4. Menunjukkan salah satu gubahan tangannya.