Brilio.net - World, meet Ayananana, gadis Jepang yang juga seorang penari yang punya keterbatasan fisik. Meskipun demikian, ia tak berhenti mengejar mimpinya dan tak pernah sekalipun menyerah untuk menjadi seorang penari profesional.

Di atas kursi roda pun ia tetap menari dan memberikan penampilan terbaiknya, yang kemudian ia unggah di YouTube. Sepuluh tahun belakangan, ia mulai menekuni dunia menari, meskipun sebenarnya ia telah tertarik dengan dunia tari menari justru sejak berusia 13 tahun.

Namun, hidupnya berubah saat ia divonis menderita Sindrom Guillain-Barré, yakni penyakit autoimun yang tergolong langka. Pada penyakit ini, sistem kekebalan tubuh yang seharusnya melindungi justru menyerang sistem saraf perifer yang bertanggung jawab mengendalikan pergerakan tubuh.

Kakinya mengalami kelumpuhan, membuatnya harus menggunakan kursi roda untuk beraktivitas sehari-hari. Ayananana harus mendapat perawatan dan terapi serta rehabilitasi.

Nah, seperti apa sosoknya? Intip yuk video menari dan foto-fotonya yang dirangkum brilio.net dari Grapee, Jumat (22/9).

Loading...

1. Begini aksi Ayananana saat menari dengan diiringi lagu Onegai Daarin (Please, Daring) yang dinyanyikan ONE. Video yang diunggahnya di YouTube tersebut hingga kini telah ditonton lebih dari 160 ribu kali.

2. Video berjudul 'Calc.' yang ia unggah di YouTube ini telah ditonton 11.870 kali.

3. Meskipun kakinya tak bisa digerakkan, ia tetap ekspresif menarikan tarian dengan tangannya.

Ayananana Dance Wheelchair  © 2017 brilio.net

4. Cantik banget, ya...

Ayananana Dance Wheelchair  © 2017 brilio.net

5. Selain ingin terus menari mengejar mimpinya, ia juga ingin menyemangati fans dan orang di luar sana, bahwa keterbatasan bukan halangan untuk mengejar cita-cita.

Ayananana Dance Wheelchair  © 2017 brilio.net

6. Sukses dan bahagia selalu ya, Ayananana!

Ayananana Dance Wheelchair  © 2017 brilio.net

RECOMMENDED BY EDITOR