Brilio.net - Kecintaannya terhadap dunia dongeng membawa Elis Siti Toyibah menjadi seorang Ventriloquist atau istilah untuk pemain boneka dengan suara perut. Dari kegemarannya itu, cewek kelahiran 13 Maret 1992 ini sudah bisa berkeliling Indonesia secara gratis bersama komunitasnya di Klub Dongeng Indonesia karena diundang untuk mendongengkan cerita-cerita dengan menggerakan bonekanya yang dinamai Cetta.

Seperti yang ia sampaikan kepada brilio.net, bahwa kemampuan mendongengnya ini didapat dari hobinya membaca buku cerita dan menceritakan kembali ke teman sebayanya sejak kecil. "Dulu waktu masih kecil ayah saya selalu membelikan buku cerita untuk saya baca, terus saya jadi suka cerita dongeng. Lalu saya iseng mendongeng di depan anak-anak sekitar rumah dan banyak yang suka," ungkapnya beberapa waktu lalu.

Gadis berhijab ini mengaku sempat belajar tentang ventriloquist lewat salah satu juara American's Got Talent yaitu Paul Zerdin. "Jadi dulu ketemu di dunia maya terus sempat nanya-nanya gitu tentang teknik dan lain-lain. Justru pas nanya itu dia belum ikutan ajang pencarian bakat itu," imbuhnya.

pendongeng Istimewa

foto: wajahindonesia.id

Bagi mahasiswi Universitas Brawijaya Malang ini, berdongeng sudah menjadi bagian setengah hidupnya. Ia kerap membawakan pesan moral kepada anak-anak melalui kisah-kisah lucu yang dia sampaikan dengan dongeng. Mulai dari kejujuran, kasih sayang orang tua, guru, sampai keadilan, dia sampaikan kepada anak-anak melalui dongeng.

Setiap dongeng yang dia sampaikan, merupakan cerita yang dibuatnya sendiri. Koleksi dongeng Elis sekarang, sudah lebih dari 50 buah. Rencananya, dia akan membukukan dongeng-dongeng ini agar bisa menjadi insipirasi orang banyak.

"Dongeng merupakan cara paling efektif untuk menyampaikan pesan kepada anak-anak. Menurut saya, pesan yang disampaikan melalui dongeng dengan mudah tertanam di benak anak-anak," jelas Elis.

Sungguh menginspirasi bukan? Sobat Brilio? Cerita Elis ini bukan cuman satu-satunya kisah yang #BikinKerenIndonesia lho. Karena masih banyak cerita-cerita unik yang bikin bangga kita sebagai bangsa Indonesia di berbagai aspek, kamu bisa lho simak di sini telkomsel.com/bikinkerenindonesia, Sobat Brilio!