Brilio.net - Melihat seorang anak muda, tampan, pintar, dan sukses, pasti membuat kepingin mengikuti jejaknya. Sosok yang inspiratif yang sesuai dengan gambaran tadi adalah Ahmad Syaridufin Hidayah.

Pria yang akrab disapa Udin ini baru berusia 22 tahun dan berstatus sebagai seorang mahasiswa akuntansi Unair Surabaya. Namun, kesuksesannya telah membuat kagum banyak orang. Dia tidak saja sukses sebagai mahasiswa, melainkan juga seorang pebisnis muda.

Dalam bidang pendidikan, Udin adalah peraih beasiswa penuh dari Rumah Kepemimpinan, yakni institusi non-profit yang melatih, mengembangkan dan memberdayakan mahasiswa terbaik di Indonesia sebagai calon pemimpin bangsa masa depan. Institusi ini tersebar di berbagai wilayah di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bogor, Medan dan Makassar. Udin juga pernah meraih beberapa prestasi membanggakan, di antaranya juara LKTI Nasional yang diselenggarakan di Madiun dan Duta FEB 2014.

Adapun di luar aktivitas kampusnya, Udin juga dikenal sebagai pengusaha sukses. Udin menekuni usaha daur ulang sampah botol plastik. Dari bisnis yang ia namai Amerta Plastik ini, menghasilkan produk yang diekspor ke China. Dari jerih payahnya ini, Udin bisa mengantongi Rp 100 juta per bulan.

Keberhasilan bisnisnya ini berkat idenya yang brilian dalam menangkap peluang. "Awalnya saya hanya ingin memanfaatkan gudang yang terbengkalai dan mobil pick up yang ada di rumah. Lalu saya bangun bisnis ini," katanya. Bisnisnya kini memiliki 40 karyawan.

Kisah Udin ini layak untuk diteladani siapa saja yang ingin #BikinKerenIndonesia. Kamu juga bisa melakukan sesuai bidang kamu, bahkan kamu bisa mendapat hadiah. Bagaimana caranya? Kunjungi tautan ini.