Brilio.net - Anggota DPR dari Partai Nasional Demokrat, Lora Fadil, sempat jadi sorotan publik. Hal itu terjadi setelah ia mengajak ketiga istrinya menghadiri acara pelantikan anggota DPR beberapa waktu lalu. Foto harmonis pria dengan tiga istrinya ini pun sempat beredar luas di media sosial dan jadi bahan perbincangan.

Belum lama ini, Lora Fadil blak-blakan mengungkap alasan mempunyai tiga istri. Anggota DPR dari Partai NasDem ini membeberkan motivasinya melakukan poligami saat menjadi bintang tamu program Hotman Paris Show. Acara itu tayang di televisi pada beberapa waktu lalu.

"Saya mau tanya, jujur Pak sebagai laki-laki. Faktor utama sebenarnya nikah karena nafsu atau karena apa?," tanya Hotman Paris, seperti dilansir brilio.net dari dream.co.id via video Youtube Hotman Paris Show, Senin (28/10).

"Bukan nafsu, hanya untuk mengendalikan nafsu saja," jawab pria bernama lengkap Achmad Fadil Muzakki tersebut.

"Artinya sasaran menjadi banyak, begitu?" tanya Hotman.

Loading...

"Iya, begitu," sahut Lora Fadil.

beberkan alasan lora fadil © Facebook/fadil.muzakki1

foto: Facebook/fadil.muzakki1

Menurut Lora Fadil, agama tidak mengharuskan menikah dengan orang berusia tua. Dia tidak sependapat dengan pendapat orang yang menyebut poligami harus menikahi janda-janda tua.

"Itu menurut saya salah, kalau kita terus menikah dengan janda tua, terus tidak kita beri nafkah batin, itu kan dosa ke kita," tambah pria asal Jember, Jawa Tiimur, tersebut.

Pria yang baru dilantik sebagai anggota DPR tersebut mengaku meminta izin kepada istri pertamanya sebelum menikah kembali. Menurut Fadil, dalam ajaran agama, di surga disediakan bidadari yang jumlahnya lebih dari satu. "Lalu saya bilang ke istri, gimana saya kalau nikah lagi. Istri saya diam," kata dia.

Pria 40 tahun ini kemudian menjelaskan kepada istrinya tentang niatan poligami yang ingin dilakukan. "Lebih baik kita bertengkar sekarang daripada kita bertengkar di akhirat, saya gitu."

RECOMMENDED BY EDITOR