Brilio.net - Usia muda tak menghalangi kesuksesan. Bahkan, jika bisa meraih kesuksesan di usia muda pasti akan menjadi sumber inspirasi. Diana Fatimah Azzahro boleh dibilang sebagai anak muda yang sukses. Di usia ke-22 tahun, Diana berhasil meraih sukses di bidang fashion lewat clothing line miliknya dengan nama DYN Clothingline.

"Dari dulu emang suka jualan, pokoknya passion aku sebenarnya di bisnis, apapun semua aku jual dari zaman SD. Awalnya masih takut bikin online shop gitu, jadi jualnya masih ke teman-teman. Sampai akhirnya tahun 2012 kursus desain dan jahit dan barulah 2013 akhir mantap bikin olshop di Instagram," kata Diana mengawali ceritanya.

Awalnya ia menggeluti baju model hem yang ia buat sendiri dan beberapa scarf. Namun, bisnisnya terus berkembang dan produk yang dijual juga kian bertambah. "DYN Clothingline menjual baju-baju daily simple wear. Mulai dari kemeja, jaket, sweater, tunik, long shirt. Tapi nggak pakem untuk konsumen berhijab saja," terang mahasiswi Universitas Islam Indonesia Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen ini.

 

Diana Fatimah © 2016 brilio.net

 

Tak hanya menawarkan produk variatif, Diana juga bisa sukses karena mengedepankan kualitas produk. Dalam sebulan, ia bisa menjual 100-200 pcs barang. Namun jika ada produk tertentu yang sedang booming bisa melebihi jumlah tersebut. Diana dibantu oleh satu teman dan satu karyawan untuk urusan packing dan pengiriman. "Admin dan customer service masih aku lakukan sendiri karena masih pengen dekat dengan customer," tutur wanita berjilbab ini.

Lewat bisnis ia bisa mengantongi omzet Rp 15-20 juta tiap bulan. Meskipun omzet besar, wanita asal Pati ini masih sering melakukan kerja-kerja fisik sendiri seperti mengangkut karung berisi kain. "Kita mau kerja apapun itu harus kita cintai. Karena saat kita cinta dan senang melakukan itu semuanya akan jadi mudah," pungkasnya.