Brilio.net - Sempat menghirup udara segar di luar ruang perawatan, kini kondisi kesehatan Ani Yudhoyono dikabarkan menurun. Padahal sebelumnya Ani Yudhoyono dikabarkan sudah lebih membaik. Bahkan karena melihat kondisinya yang semakin membaik, Ani Yudhoyono diperbolehkan untuk menghirup udara segar di luar ruang perawatan.

Meski diizinkan untuk menghirup udara segar hanya beberapa jam, namun hal tersebut telah membuat Ani Yudhoyono merasa sangat bahagia. Melalui akun Instagramnya, Ani menuliskan ungkapan kebahagiaannya tersebut.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Alhamdulillah setelah 3 bulan tidak menghirup udara segar, hari ini saya diperkenan dokter keluar ruangan untuk melihat hijaunya daun, birunya langit dan segarnya udara walau hanya 1-2 jam. Terima kasih Ya Allah.... Semoga kesehatanku semakin pulih. Mohon doa teman-teman semua. #alhamdulillah

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ani Yudhoyono (@aniyudhoyono) pada

 

Namum, kondisi istri Presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini kembali memburuk pada Jumat pagi (31/5). Ani Yudhoyono yang sedang dirawat di National University Hospital sempat tidak sadarkan diri.

Sejak kesehatan Ani Yudhoyono dikabarkan memburuk, semua kerabat dekat dan keluarganya senantiasa memanjatkan doa untuk kesembuhan ibu Ani Yudhoyono. Aliya Rajasa sebagai menantu pun turut mendoakan Ani Yudhoyono. Ia mengunggah sebuah doa dan zikir pagi di Instagram Story-nya.

 Doa Aliya Rajasa untuk Ani  © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@ruby_26

Doa yang diposting Aliya berarti:

"Kami telah memasuki waktu pagi dan kerajaan hanya milik Allah, segala puji bagi Allah. Tidak ada ilah (yang berhak disembah) kecuali Allah semata, tiada sekutu bagi-Nya. Milik Allah kerajaan dan bagi-Nya pujian. Dia-lah Yang Mahakuasa atas segala sesuatu. Wahai Rabbku, aku mohon kepada-Mu kebaikan di hari ini dan kebaikan sesudahnya. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan hari ini dan kejahatan sesudahnya. Wahai Rabbku, aku berlindung kepada-Mu dari kemalasan dan kejelekan di hari tua. Wahai Rabbku, aku berlindung kepada-Mu dari siksaan di neraka dan siksaan di alam kubur."

Kristiniani Herawati atau akrab disapa dengan Ibu Ani, menderita kanker darah dan sejak tanggal 2 Februari lalu dirawat di NUH Singapura. Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono mengukuhkan hal ini secara langsung dalam pernyataan lewat video 13 Februari lalu. Banyak pejabat Indonesia dan negara-negara sahabat yang datang langsung ke NUH, dan tidak terhitung yang menyampaikan doa lewat media sosial.