Brilio.net - Warga Jakarta dan sekitarnya harus mengawali tahun 2020 dengan menghadapi musibah banjir. Sejak Rabu (1/1) malam banyak pemukiman warga yang terendam air. Ketinggiannya pun cukup mengkhawatirkan. Ada yang sepinggang bahkan sampai sedada orang dewasa.

Akses masuk dan keluar rumah yang lumpuh total membuat banyak orang tak bisa jauh-jauh dari rumah. Meninggalkan rumah dalam keadaan banjir seperti ini pun rasanya was-was. Alhasil mereka harus bertahan dalam kepungan banjir sementara stok makanan mulai menipis.

Belum lama ini, viral sebuah kisah perjuangan seorang pria bernama Kevin yang rela menerjang banjir demi mengantarkan makanan ke temannya. Kisah ini awalnya diunggah oleh akun Twitter bernama @faqih_shofyan beberapa waktu lalu.

Kevin diceritakan kalau jauh-jauh dari Pamulang, Tangerang Selatan ke Jakarta hanya untuk mengantarkan makanan ke temannya yang terjebak di kos. Aksinya itu direkam oleh teman-temannya.

Dalam video tersebut, pria itu tampak datang menerjang banjir yang tingginya sampai dada. Ia tampak membawa sebuah tongkat dan satu buah tas plastik di tangannya. Sesekali plastik itu ia angkat agar tak kena air. Sontak saja kehadirannya membuat para temannya yang kebanyakan perempuan histeris. Mereka tak menyangka Kevin datang jauh-jauh demi membawa makanan.

Loading...

"Temen gue terjang banjir demi antar makanan ke temen-temennya yang terjebak banjir di kos daerah Kemang. Dia jauh2 dari Pamulang, Tangsel," ujar akun @faqih_shofyan, seperti brilio.net lansir dari cuitannya pada Kamis (2/1).

Kehadiran Kevin nggak cuma bikin teman-temannya bisa makan. Dalam kondisi genting, ia meyakinkan para perempuan itu untuk berani menerjang genangan banjir untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman. Menurut cerita @faqih_shofyan, beberapa jam setelah kedatangan Kevin, para cewek-cewek itu memberanikan diri untuk keluar wilayah kos dan mencari tempat yang lebih aman.

"Kevin ini beneran menginspirasi. Setelah dia terjang banjir demi nganter makanan. Beberapa jam kemudian, 7 temen ceweknya jadi punya keberanian terjang banjir juga buat ngungsi cari tempat aman. Padahal banjir setinggi dada dan kemungkinan banyak hal membahayakan di dalam air. Tapi syukurlah akhirnya mereka selamat," kata akun @faqih_shofyan.

Kisah Kevin dalam membantu teman-temannya untuk tetap berjuang saat banjir Jakarta lantas viral di media sosial. Hingga kini, video tersebut telah ditonton lebih dari 445 ribu kali. Sementara itu cuitannya telah di-retweet sebanyak lebih dari 15 ribu kali. Banyak warganet yang berkomentar kekaguman dan rasa salut kepada sosok Kevin.

"Kevin, selamat ya kamu viral dengan terhormat. Dan terimakasih sudah menjadi pahlawan untuk temen temen kamu," tulis akun @Yessyhernaa.

"the real hero," kata akun @firman17maulana.

"GIVE HIM A MEDAL!" ujar akun @younxnbrox.

RECOMMENDED BY EDITOR