Brilio.net - Liu Lin, seorang mahasiswi dari sebuah universitas di kota Chengdu, Tiongkok mengambil keputusan mengejutkan dalam hidupnya. Kehidupan Liu Lin berubah drastis sejak sang ayah meninggal pada April 2016 lalu. Kondisi ekonomi keluarga menurun sejak itu, segala urusan rumah tangga dipegang oleh sang ibu. Di sisi lain, kondisi kesehatan ibunya pun semakin mengalami penurunan. Ditambah, keadaan sang nenek yang membutuhkan perawatan lebih karena tidak bisa bergerak akibat kecelakaan yang pernah dideritanya.

Melihat kondisi yang demikian, Liu Lin pun memutuskan untuk memikul beban keluarga seorang diri, terutama merawat sang nenek. Dilansir dari CCTV News, Senin (19/12) Liu Lin mengungkapkan bahwa ia tidak memiliki pilihan lain. Sang nenek membutuhkan perawatan sementara tidak ada orang lain yang akan merawatnya.

Liu Lin © 2016 istimewa

foto: Facebook.com/@CCTVNews

Liu Lin pun merawat sang nenek yang berusia 93 tahun di rumah kontrakannya. Beruntung, rumah kontrakannya tak jauh dari kampus sehingga Liu Lin tidak sampai putus kuliah. Setiap hari, Liu Lin harus bangun lebih pagi untuk membuatkan sarapan neneknya. Setelah itu dia berangkat kuliah, dan pulang ke rumah untuk menyuapi makan siang neneknya.

Loading...

Liu Lin © 2016 istimewa

foto: Facebook.com/@CCTVNews

-Liu Lin pun sangat dekat dengan neneknya, ia mengetahui makanan kesukaan nenek. Ia kerap menyuguhkan sosis dan marshmallow untuk sang nenek. Tak hanya itu, Liu Lin juga menyediakan komputer berisi film-film untuk hiburan neneknya selama dirinya berkuliah. Selain itu, Liu Lin juga kerap mengajak neneknya jalan-jalan.

Liu Lin © 2016 istimewa

-foto: Facebook.com/@CCTVNews

-Pengorbanan sang cucu terhadap neneknya ini menarik perhatian banyak netizen. Beberapa di antaranya pun menawarkan bantuan untuk pembiayaan kuliah maupun biaya hidup untuk keluarganya. Namun demikian, Liu Lin menolak. Sejauh ini Liu Lin mendapat bantuan dari kakaknya, ditambah ia terus bekerja paruh waktu di kampus untuk menyokong kehidupannya. Ia menambahkan bahwa selama kita mampu, jangan bergantung dengan orang lain.

RECOMMENDED BY EDITOR