Brilio.net - Bagi sebagian orang, berbisnis itu nggak gampang. Butuh proses yang njelimet yang bikin orang jadi berfikir 1.000 kali untuk memulai bisnis. Namun sepertinya hal ini nggak berlaku bagi pemuda yang satu ini.

Pemuda inspiratif ini menjadi viral di media sosial setelah seorang netizen bernama Zidni Ilman memposting dirinya di Facebook. Fotonya terlihat sederhana, hanya foto seorang pemuda yang sedang menyiapkan nasi kebuli yang dibawa menggunakan sepeda motor.

pedagang nasi kebuli © 2016 brilio.net

Namun caption dari foto itu yang sepertinya mampu menampar siapapun yang takut untuk terjun ke dunia bisnis. Berikut captionnya:

"Sarapan pagi...
Setiap hari bawa dua bakul nasi. Masing-masing cukup untuk 60 porsi. Harga per porsi 12 ribu.
120 x 12.000
Omsetnya 1,4 Jt per hari
Produknya simpel utk yg jual maupun beli. Nasi kebuli yg sdh jadi plus irisan daging sapi dan bawang goreng sebagai toping
Buka jam 06.00, rata-rata jam 09.00 sudah SOLD OUT. Paling lama jam 11.00. Sisanya bisa tidur..
Dulu, waktu kuliah jurusan manajemen di fakultas ekonomi, kita diajak berpikir rumit. Mikirin yang besar-besar dan abstrak karena gak ada bayangan.
Padahal.. Bisnis itu ternyata bisa sederhana..."

BACA JUGA: 15 Fashion item yang bikin cewek gendut tetap tampil kekinian


Ada ribuan likes dan share mampir di postingan ini. Netizen pun menanggapi beragam. Ada yang setuju ada pula yang kurang setuju.

"Mantap..." ujar netizen bernama David dengan singkat.

"pasti ada proses yg dijalani. Ga langsung dalam 1 kali jualan langsung dpt omset 1.4 juta. Sayangnya BANYAK yg hanya tergiur begitu liat OMSET tapi ga mau liat prosesnya. Melihat sukses itu harus 1 paket: Proses dan hasilnya," balas netizen lainnya.

Kalau kamu gimana, setuju nggak kalau berbisnis itu sebenarnya simpel?