Brilio.net - Setiap orang pasti menginginkan ketika nanti meninggal dalam keadaan yang mulia. Seperti cerita kepergian salah seorang dosen dari Universitas Kebangsaan Malaysia, di mana ia disebut-sebut meninggal dalam keadaan yang baik dan membuat banyak orang kagum.

Pasalnya, dosen Zakiah binti Muhammadun ini meninggal setelah salat Magrib pada Jumat (7/4), bahkan saat itu di tangannya masih memegang Alquran yang dibacanya. Cerita meninggalnya ibu dosen tersebut dibagikan oleh akun Facebook Pencetus Ummah Rahmat Ikhsan dikutip brilio.net, Minggu (16/4).

"Dia berjemaah salat maghrib bersama suami. Setelah salat beliau melanjutkan membaca al-Quran sambil menunggu waktu salat Isya, sementara suaminya turun ke bawah. Saat suaminya naik kembali ke atas, dilihatnya istri kesayangan terbaring masih memakai mukena, dan tangannya memegang erat al-Quran," tulisnya.

kisah dosen meninggal © 2017 brilio.net

Akun tersebut juga menceritakan bagaimana keseharian sang dosen yang membuat banyak orang terharu.

"Dia tidak menunjukkan tanda-tanda sedang sakit, dan ia melakukan semuanya seperti biasanya

1. Dia akan bangun pada pukul 4.30 pagi, mandi, salat dan membaca al-Quran sambil menunggu waktu Subuh. Dia melakukan kegiatan ini bahkan pada hari libur.

2. Dia berhasil menghafal Surat Al Kahf, Al Mulk, Al Waaqi'ah dan Yasin. Almarhumah kini sedang mencoba menghafal Al Baqarah.

3. Disela-sela kegiatan rutinnya ia akan mendengarkan bacaan Al-Quran saat dalam perjalanan pergi pulang dari tempat kerja.

4. Dia dengan sabar merawat ibunya yang sedang tak sehat dalam jangka waktu yang cukup lama.

5. Tidak ingat kapan terakhir ia marah karena kehidupannya selalu tersenyum dan tertawa.

6. Almarhumah selalu bersyukur, turun ke manusia di bumi, dan selalu membantu mereka yang membutuhkan, orang yang sangat ramah, mentor yang sangat bertanggung jawab.

7. Setiap Ramadhan, bersama2 dengan teman kantor, ia menggunakan waktu istirahat dengan memimpin sesi tadarrus. Juga bersedekah buah kurma pada teman-teman satu kantornya.

8. Sangat pemurah dan rajin bersadaqah. Setiap kali ada pengajuan permintaan bantuan dari anak yatim, dll ia tidak pernah menolaknya, ia juga membayar tagihan listrik musola."

Sontak saja postingan itu menjadi viral bahkan sudah dibagikan lebih dari lima ribu kali. Berbagai komentar pun dituliskan netizen di postingan tersebut.

Seperti akun Intan Najihah menuliskan komentar, "Nampak biasa, tapi amalan dia sangat luar biasa. Moga Almarhumah ditempatkan dalam kalangan orang beriman."

"Betul2 kematian yg dicemburui. Inalillahi Wainnalillah Rojiun," tulis akun Benjy Button.

"Mulianya hati almarhum...al fatihah....semoga ditempatkan bersama orang2 yg beriman...," imbuh akun Noraini Isma.