Brilio.net - Kekuatan militer Indonesia tersohor ke penjuru dunia, apalagi perihal kekuatan dan ketaktisan para prajuritnya. Tak sekadar kuat dan taktis, prajurit militer Indonesia ternyata juga kreatif. Salah satunya adalah Letkol Pnb Humaidi Syarief Romas atau dikenal Condor, call sign-nya.

#KisahCintaClara Instagram/@romas_condor

foto: Instagram/@romas_condor

Komandan Skadik 101 Lanud Adisutjipto Yogyakarta ini menyuguhkan sesuatu yang berbeda, bahkan bisa dibilang kekinian banget, dalam mengenalkan pesawat yang dimiliki TNI AU. Dalam hal ini pesawat latih, Grob.

Dalam akun Instagram pribadinya, pria yang pernah menjadi bagian Jupiter Aerobatic Team (JAT) dari tahun 2010 sampai 2016 ini kerap mengunggah foto pesawat latih disertai caption yang mengundang rasa geregetan, tawa, bahkan rasa penasaran. Gimana tidak? Romas memperlakukan pesawat latih TNI AU seakan hidup, memberinya nama layaknya tokoh di cerita-cerita FTV penuh romantisme. Clara dan Lanang Rangga adalah tokoh sentral dalam cerita #KisahCintaSiClara di postingan Instagram Romas.

Loading...

Mau tahu kepanjangan dari Clara dan Lanang Rangga?

Menurut pilot pesawat tempur Hawk ini, Clara merupakan kepanjangan dari Cantik Langsing Tiada Tara, mengingat pesawat ini berpenampilan polos sehingga dilabeli sebagai wanita. Sementara Lanang Rangga merupakan kepanjangan dari Lelaki Tenang Garang Menggoda yang merujuk ke pesawat yang memiliki gambar muka mulut ikan buas.

#KisahCintaSiClara dibuat Romas tidak lain untuk lebih mempopulerkan TNI AU kepada masyarakat. Hal ini mengingat masyarakat selama ini lebih banyak mengenal pesawat-pesawat tempur jet dan pesawat JAT. Pesawat Grob sendiri kurang memiliki gaung di masyarakat karena tak memiliki suara menggelegar seperti Sukhoi atau F-16 dan tak seperti KT-1B Wong Bee (tunggangan JAT) yang mengeluarkan asap untuk menghibur penonton.

"Harus ada sesuatu yang unik, berbeda, dan antimainstream untuk mengenalkan pesawat latih TNU AU ini," ujar Romas kepada brilio.net, Sabtu (13/5).

Untuk lebih mendekatkan masyarakat dengan pesawat latih TNI AU tersebut, Romas menyasar alur cerita yang tak jauh dari tingkah atau fenomena yang disukai anak muda zaman sekarang. Misalnya seperti kebiasaan baper, melo, jones, tebar pesona, sampai perselingkuhan segala, lho. Alur ceritanya disesuaikan dengan saat siswa sekolah penerbang melakukan latihan.

Bukan hanya Clara dan Lanang Rangga, ayah dua orang putra ini juga memasukkan tokoh lain dari pesawat tempur F-5 sebagai "rival" Lanang Rangga. Romas memasukkannya sebagai tokoh dalam #KisahCintaSiClara saat melakukan latihan navigasi ke Lanud Iswahyudi, Maospati, Magetan.

Mau tahu serunya #KisahCintaSiClara yang bikin follower Romas di Instagram baper? Cek yuk beberapa di antaranya yang dikutip brilio.net dari Instagram romas_condor, Sabtu (13/5).

1. Ini nih yang namanya Clara.

#KisahCintaClara Instagram/@romas_condor

2. Clara galau ditinggal kakanda Lanang Rangga.

#KisahCintaClara Instagram/@romas_condor

3. Kenalin Lanang Rangga yang ternyata selama ini sakit dan butuh perawatan intensif.

#KisahCintaClara Instagram/@romas_condor

4. Eh, Lanang Rangga habis sakit ditungguin Clara, malah terbang ke sana kemari dulu.

#KisahCintaClara Instagram/@romas_condor

5. Tuh, giliran Clara tepe-tepe alias tebar pesona sama Babang Tiger di Kota Brem.

#KisahCintaClara Instagram/@romas_condor

6. Kalau cinta, ya bilang aja cinta dong, Lanang Rangga. Kasihan Clara udah usaha maksimal menarik perhatianmu lagi.

#KisahCintaClara Instagram/@romas_condor

#KisahCintaClara Instagram/@romas_condor

7. Baper, baper deh, si Lanang Rangga.

#KisahCintaClara Instagram/@romas_condor

#KisahCintaClara Instagram/@romas_condor

Seru banget kan, Sobat Brilio? Kamu jadi lebih kenal dekat dengan pesawat latih para penerbang TNI AU.

Kira-kira gimana akhir kisah asmara Clara dan Lanang Rangga?

"Ini sepertinya nggak akan ada tamatnya. Saya akan tamatkan nanti setelah saya tidak menjabat sebagai komandan lagi," kelakar pria yang hobi fotografi dan olahraga lari ini.

RECOMMENDED BY EDITOR