Brilio.net - Tepat hari ini, Minggu (1/12) merupakan momen enam bulan kepergian istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. Seperti yang diketahui Ani Yudhoyono wafat pada 1 Juni 2019 setelah berjuang melawan kanker yang dideritanya.

Mengenang istri tercinta SBY menyanyikan lagu lawas berjudul Seruling di Lembah Sunyi. Hal ini diketahui melalui unggahan sang menantu, Annisa Pohan. Namun tak hanya dirinya saja, Putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY juga mengunggah momen suara merdu sang ayah mengenang kepergian ibunya.

"Seruling di Lembah Sunyi untuk Istri Tercinta," tulis Annisa Pohan dalam unggahannya.

Menyanyikan lagu ciptaan V Nanda Leimena yang diaransemen oleh Tohpati, tampak sederet potret kenangan SBY dengan Ani Yudhoyono yang begitu menyayat hati. Annisa juga juga menyampaikan pesan panjang dari SBY untuk mendiang Ani Yudhoyono.

"Hari ini, 1 Desember 2019 ~ tepat setengah tahun berpulangnya istri tercinta Ani Yudhoyono. Kepergiannya meninggalkan duka dan rasa kehilangan yang amat dalam bagi saya dan keluarga. Saya tahu, para sahabat almarhumah juga merasakan kehilangan itu," tulisnya.

Loading...

Melalui lagu tersebut SBY ingin mengenang wanita yang begitu ia cintai itu.

"Melalui lagu 'Seruling di Lembah Sunyi' ini saya ingin mengenang dan mengungkapkan rasa cinta saya yang abadi kepada sang belahan jiwa, yang kini berada di keabadiannya," katanya.

Guna merawat kenangan pada Ani Yudhoyono, SBY dan keluarga sepakat untuk mengaktifkan kembali Instagram dengan nama Ani Yudhoyono In Memoriam.

"Sebagai bentuk kasih sayang dan penghormatan kepada Ibu Ani, sejak hari ini, saya dan keluarga mengaktifkan kembali akun Instagram ini dengan nama "Ani Yudhoyono In Memoriam," tegasnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Teman-teman followers yang baik, Hari ini, 1 Desember 2019 ~ tepat setengah tahun berpulangnya istri tercinta Ani Yudhoyono. Kepergiannya meninggalkan duka dan rasa kehilangan yang amat dalam bagi saya dan keluarga. Saya tahu, para sahabat almarhumah juga merasakan kehilangan itu. Melalui lagu "Seruling di Lembah Sunyi" ini saya ingin mengenang dan mengungkapkan rasa cinta saya yang abadi kepada sang belahan jiwa, yang kini berada di keabadiannya. Sebagai bentuk kasih sayang dan penghormatan kepada Ibu Ani, sejak hari ini, saya dan keluarga mengaktifkan kembali akun instagram ini dengan nama "Ani Yudhoyono In Memoriam". Insya Allah, kami akan terus melestarikan dan menghidupkan berbagai nilai (values), pemikiran dan "legacy" almarhumah. Semoga ini semua dapat menghidupkan kenangan manis dan mengobati kerinduan kita kepada almarhumah Ani Yudhoyono. Al-Fatihah. *SBY* — Translation: Dearest followers, Today, 1 December 2019 ~ exactly half a year ago my beloved wife Ani Yudhoyono passed away. Her death has left a deep void and sorrow in my heart and our family. I know her friends also feel the same way. Through this song “Seruling dari Lembah Sunyi” (Flute from the Silent Valley), I wish to reminisce and to express my infinite love to Ibu Ani, my soulmate who is now resting eternally in peace. As a form of my deepest love and respect to Ibu Ani, starting today, the family and I are reactivating this Instagram account as “Ani Yudhoyono In Memoriam.” God willing, we will continue to preserve her values, thoughts and legacy alive. May this keep her sweet memories alive and can provide relief and healing to all of us who are missing her, Ani Yudhoyono. Al-Fatihah. *SBY*

A post shared by Annisa Pohan (@annisayudhoyono) on

Kehadiran akun Instagram ini diharapkan dapat mengobati kerinduan publik akan sosok Ani Yudhoyono sekaligus menginspirasi Indonesia untuk terus berjuang jadi pribadi yang lebih baik.

"Insya Allah, kami akan terus melestarikan dan menghidupkan berbagai nilai (values), pemikiran dan "legacy" almarhumah. Semoga ini semua dapat menghidupkan kenangan manis dan mengobati kerinduan kita kepada almarhumah Ani Yudhoyono," pungkasnya.

RECOMMENDED BY EDITOR