Brilio.net - Mungkin kamu akan bertanya-tanya ketika melihat penampilan kakek asal Chongqing, China ini. Kakek paruh baya ini terlihat menaruh botol air besar di atas kepalanya yang diikat dengan menggunakan tali di bawah dagu.

Namun jika diperhatikan lebih teliti, rupanya ada kantong infus lengkap dengan selangnya yang menempel di botol tersebut.

Seperti dikutip brilio.net dari Shanghaiist, Rabu (20/7), kakek yang bernama Yang Duxue ini menciptakan model infus seperti itu karena harus mendapatkan infus sebagai bagian dari perawatan penyakit hernia tulang belakang yang dialaminya.

Dengan ide unik ini, Duxue, juga bisa terus merawat istrinya, Wan Qijia, yang kebetulan  mengalami kelumpuhan. Melalui infus yang ditaruh di kepala, Duxue berusaha agar dirinya tetap sehat sekaligus memberikan perawatan dan bantuan maksimal bagi istri terkasihnya.

Sebagai wujud cintanya yang luar biasa, kakek 65 tahun juga suka mengajak istrinya berkeliling kota menggunakan kendaraan roda empat yang berhiaskan bunga mawar di atasnya. Mereka makan bersama, bercengkerama di luaran. Kadang orang melihat Duxue aneh karena membawa-bawa botol di atas kepala. Tapi kesetiaan dan cinta membuat pasangan ini saling menguatkan.

Di saat beberapa orang cenderung untuk meninggalkan pasangan karena hal-hal sepele dan mencari pengganti lain yang lebih mampu, Kakek Duxue tetap mencintai dan merawat istrinya meskipun sebenarnya ia juga sakit.

Berikut potret kakek Duxue dan juga sang istri tercinta, KLIK NEXT!

2 dari 2 halaman


1. Penampilan unik kakek Duxue yang memasang infus dengan menggunakan botol air yang ditaruh di atas kepala.



2. Ia melakukan ini semua demi bisa merawat sang istri yang telah lumpuh.



3. Sementara infus tetap masuk ke dalam tubuhnya.



4. Kakek Duxue ingin agar istrinya melihat indahnya dunia meskipun dalam keadaan lumpuh.