Brilio.net - Bisa menunaikan ibadah haji di Mekkah merupakan impian setiap orang muslim di dunia. Namun ongkos naik haji yang selangit tak dipungkiri menjadi kendala bagi mereka yang berpenghasilan tak banyak.

Kendati demikian, bukan berarti mimpi tersebut tak dapat diwujudkan. Asal mau berusaha dan berdoa, suatu hari mimpi tersebut pasti bisa terwujud. Inilah yang dirasakan kakek asal Malaysia bernama Mansur Arifin.

Usia Mansur Arifin sudah hampir 80 tahun. Di Usia renta, Kakek Mansur tetap bekerja mengumpulkan sampah. Saban hari Mansur mendorong trolly dan mengumpulkan kotan, botol minuman, plastik, dan kardus bekas. Bukan untuk mencari materi  dan kesenangan dunia. Kakek Mansur punya mimpi pergi ke Mekkah.

"Impian saya adalah bisa ke Mekkah menunaikan haji menggunakan uang hasil keringat saya sendiri," ujar kakek Mansur seperti dikutip brilio.net dari hmetro, Sabtu (19/3).

Kakek Mansur bekerja mengumpulkan sampah seperti ini karena tak mau menyusahkan anak-anaknya. "Saya mengerti anak punya tanggung jawab dengan keluarganya sendiri. Lagipula saya juga harus merawat istri saya Aminah Talib (75) yang sudah lumpuh sejak 5 tahun yang lalu," lanjut Kakek Mansur.

Sebenarnya dari pemerintah, Kakek Mansur mendapat dana Jabatan Kebajikan Masyarakat (JKM) sebesar Rp 1 juta. Namun uang tersebut selalu habis untuk pengobatan istrinya.

Semoga bisa tercapai ya Kakek Mansur cita-citanya untuk naik haji...