Brilio.net - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendapat anugerah Asian of The Year dari The Straits Times Singapura. Kabar penghargaan ini menjadi headline di surat kabar tersebut.

Jokowi dapat penghargaan dari Singapura  Instagram foto: Merdeka

"Bersyukur tiada hingga kepada Tuhan. Alhamdulillah berkat kerja cerdas bersama seluruh rakyat Indonesia. Presiden @jokowi mendapatkan anugerah Asian of the Year 2019 dari The Straits Times Singapura," kata Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman saat dikonfirmasi, Kamis (5/12), dilansir brilio.net dari liputan6.com

Menurutnya, ini merupakan penghargaan prestisius dan pengakuan prestasi kerja bersama seluruh rakyat Indonesia. Selain itu, Fadjroel menilai penghargaan ini menjadi modal sosial untuk mewujudkan Panca Kerja.

"Pembangunan SDM, infrastruktur, penyederhanaan birokrasi dan regulasi serta transformasi ekonomi untuk meraih Indonesia Maju, empat besar perekonomian terbesar di dunia pada 2045 (China, USA, India, Indonesia). Kita adalah bangsa pemenang!" jelasnya.

Sebelumnya, Jokowi juga masuk dalam daftar 50 besar tokoh muslim berpengaruh di dunia. Dikutip dari laman themuslim500.com, Jokowi berada di posisi 13.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun sudah beberapa kali menjadi tokoh utama majalah internasional. Salah satunya yaitu, di majalah TIME edisi 27 Oktober 2014.