Brilio.net - Presiden ke-3 RI BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Habibie meninggal sekitar pukul 18.05 WIB. Mendengar kabar duka tersebut, Presiden Joko Widodo langsung menuju ke RSPAD bersama keluarganya. Dari unggahan Melanie Subono, tampak Jokowi bersama putra pertamanya Gibran Rakabuming Raka dan Ibu Negara Iriana Jokowi.

Dilansir brilio.net dari merdeka.com, Rabu (11/09) Presiden Jokowi mengatakan Habibie adalah seorang negarawan yang harus dijadikan contoh dalam kehidupan. "Saya kira beliau adalah seorang negarawan yang patut dijadikan contoh dan suri teladan dalam kehidupan," kata Jokowi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Selamat jalan Bapak BJ Habibie.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Bagi Jokowi, Habibie merupakan sosok yang sering kali memberikan masukan dan solusi atas segala masalah bangsa. Masukan itu disampaikan Habibie saat berkunjung ke Istana atau Jokowi ke rumah Habibie di Kuningan, Jakarta.

"Selalu setiap persoalan-persoalan yang ada di negara kita. Yang berkaitan dengan ekonomi, kebangsaan beliau selalu langsung menyampaikan solusi-solusinya, jalan keluarnya kadang sering beliau datang ke istana atau saya datang ke rumah Pak BJ Habibie," ujarnya.

Loading...

BJ Habibie meninggal di usia 83 tahun. Sebelumnya Habibie dirawat di RSPAD sejak 1 September lalu.

RECOMMENDED BY EDITOR