Brilio.net - Menjadi pejabat negara sudah menjadi hal wajar jika segala tindak-tanduknya selalu menjadi sorotan publik. Mulai dari gaya kepemimpinannya, penampilan, urusan rumah tangga, hingga kariernya. Saat ini banyak pejabat dan politikus yang berseliweran di layar televisi di luar dari urusan kerja mereka.

Banyak dari mereka yang menjadi bintang iklan, pembawa acara, hingga pemain film. Baru-baru ini, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak menjadi sorotan publik lantaran ia tampil sebagai pemain di film The Santri. Suami Arumi Bachsin ini berperan sebagai ustaz dalam film tersebut.

The Santri diketahui merupakan film garapan PBNU dan sutradara Hollywood asal Indonesia, Livi Zheng. Pada filmnya kali ini, Livi membuat feature film berjudul The Santri yang membawa pesan toleransi. Tak sendiri, dalam film tersebut Emil Dardak beradu akting dengan Guz Azmi, Veve Zulfikar dan Wirda Masur.

Rencananya film tersebut akan diluncurkan pada 22 Oktober 2019. Pasalnya, tanggal tersebut bertepatan dengan perayaan hari santri. Aktivitas syuting Emil pun dapat terlihat di akun Instagram pribadi Emil Dardak.

foto: Instagram/@emildardak

Loading...

"Bersama sutradara @livizheng yang karyanya mendapat apresiasi di Amerika Serikat. Kami berada di tengah sawah di Blitar, di atas pedati. Sesuai arahan bu Gubernur @khofifah.ip untuk menggali jalur kreatif dalam mendorong budaya dan pariwisata, semoga karya @livizheng akan mendorong apresiasi terhadap keindahan alam dan budaya Jawa Timur.

.

Pertanyaan saya utk netizen, kenapa kira2 pedati yang digerakkan dengan lembu, masih digunakan hari ini?," tulis Emil dalam keterangan tersebut.

Tapi ternyata tak hanya Emil saja yang ikut serta berperan dalam sebuah film. Siapa sangka beberapa pejabat ini juga ada yang ikut serta ambil peran dalam sebuah film Tanah Air. Penasaran siapa saja mereka? Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, Rabu (17/7).

1. Tito Karnavian.

Intip gaya pejabat saat main film © 2019 brilio.net

foto: istimewa

Kapolri Jenderal Tito Karnavian jadi cameo di film 22 Menit yang mengangkat cerita soal insiden bom bunuh diri di Thamrin pada Januari 2016 lalu. Tito memainkan adegan dirinya ditilang polisi. Saat proses syuting, Tito memainkan adegan dirinya membonceng istrinya naik motor melintas di Simpang Thamrin. Karena keduanya tidak memakai helm, polisi pun melakukan penilangan.

2. Ridwan Kamil.

Intip gaya pejabat saat main film © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Gubernur Jawa Barat, Rdwan Kamil juga diketahui pernah terlibat dalam dua film yakni Dilan 1990 dan Dilan 1991. Ridwan Kamil memerankan sosok kepala sekolah. Di dua film tersebut, Ridwan Kamil beradu akting dengan banyak aktor/aktris seperti Iqbaal Ramadhan, Vanesha Prescilla dan banyak pemeran lainnya.

3. Emil Dardak.

Intip gaya pejabat saat main film © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Emil Dardak baru-baru ini menjadi sorotan publik, lantaran dirinya mengambil suatu peran di film The Santri. Emil Dardak berperan sebagai ustaz dan guru silat. Film The Santri ialah film garapan PBNU dan sutradara Hollywood asal Indonesia, Livi Zheng.

Suami Arumi Bachsin tersebut terlihat menikmati beberapa momen saat berakting di film The Santri. Hal itu terlihat di beberapa unggahan Emil Dardak di Instagram pribadinya. Rencananya, film The Santri akan tayang 22 Oktober 2019.

4. Ganjar Pranowo.

Intip gaya pejabat saat main film © 2019 brilio.net

foto: humas.jatengprov.go.id

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pernah terlibat dalam sebuah film. Ganjar memerakan sosok polisi di film Sang Prawira. Disutradarai oleh Ponti Gea, Ganjar berakting mengajar di ruang kelas dengan berpenampilan seragam dinas kepolisian berpangkat Kombes.

Film Sang Prawira menceritakan tentang perjalanan seorang anak desa pinggiran Danau Toba yang ingin jadi polisi. Film Sang Prawira rencananya akan tayang di bioskop 1 Oktober 2019.

5. Yusril Ihza Mahendra.

Intip gaya pejabat saat main film © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Tak hanya di dunia hukum dan kancah politik Tanah Air, kiprah Yusril Ihza Mahendra di dunia perfilman ternyata juga mendapat pengakuan. Tak tanggung-tanggung, mantan Menteri Sekretaris Negara itu berhasil meraih satu penghargaan dari festival film internasional yang diselenggarakan di Madrid, Spanyol, 19 Juli 2014 lalu. Melalui film Laksamana Cheng Ho, di mana dia bermain sebagai pemeran utamanya, Yusril memenangkan kategori Best Lead Actor in a Foreign Language Film.

6. Rusman Emba.

Intip gaya pejabat saat main film © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Bupati Kabupaten Muna, Rusman Emba juga pernah bermain di film Jembatan Pensil. Film tersebut rilis pada 7 September 2017. Di film Jembatan Pensil, Rusman beradu akting dengan seleb Meriam Bellina dan Kevin Julio. Film Jembatan Pensil menceritakan tentang perjuangan anak-anak sekolah dasar yang belajar di sebuah sekolah gratis.

RECOMMENDED BY EDITOR