Brilio.net - Kini dunia maya sudah menjadi teman sehari-hari. Jika tidak ada aktivitas, biasanya sebagian orang memanfaatkan waktu dengan berselancar di dunia maya. Ada yang memilih membuka situs-situs yang bisa menambah wawasan, ada juga yang lebih senang membuka media sosial.

Berbagai postingan dan komentar pun memenuhi media sosial. Entah itu yang bernada positif ataupun negatif. Tidak jarang juga kolom komentar media sosial kini malah dijadikan sebagai ajang mencaci dan membully. Bahkan, perbedaan politik juga menjadi alasan warganet untuk melemparkan kata-kata kotor.

Menanggapi hal ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil selalu berusaha menampilkan postingan-postingan positif di akunnya. Bahkan, pria yang kerap disapa Kang Emil itu merasa senang ketika pengikutnya di Instagram lebih cenderung mengumbar kata-kata romantis daripada perkataan yang menyinggung dan penuh caci maki. Kang Emil pun mengungkapkan rasa senangnya pada sebuah postingan yang diunggah pada Minggu (25/11).

ungkapan ridwan kamil tentang warganet instagram

foto: Instagram/@ridwankamil

Loading...

"SAYA SENANG akun saya ini ternyata suka jadi tempat yayang-yayangan para mamah dan papah. Mending begini kan ya, daripada jadi tempat marah2an, maki2an kayak akun2 politik. ______ ," tulis Kang Emil pada caption.

Kang Emil juga menjelaskan usahanya untuk selalu menebar kebaikan di akun Instagram. Ia juga mengungkap prosentase jenis postingan yang ia unggah di akun itu.

"AKUN SAYA selalu mencoba positif: 60 persen ttg kedinasan, agenda kerja, prestasi awards/inovasi dll. 40 persen tentang nasehat, ilmu, humor dan romantisme. We need LOVE not WAR.," pungkas Kang Emil.

Postingan itu pun mendapat dukungan dari warganet di kolom komentar. Meski ada juga yang justru melemparkan komentar berupa candaan tentang nasib para jomblo.

"Kang Emil emang the best pemimpin, semoga periode berikutnya lanjut, Amiinn.," komen @rahmat_decor.

"Nasib jmblo gmna pak. Siapa yg ngarus d tag," tulis @fitrianisantika7.

"Yayang yayangan mamah papah. Kalau yang jomblo yayang kesiapa pak? Beri akuuuu keceraahaaan hehe," ucap @dedewpuspitaa.

RECOMMENDED BY EDITOR