Brilio.net - Masih ingat dengan sosok Godfrey Baguma? Orang yang dianggap sebagai 'pria terjelek' di dunia ini kembali menjadi viral. Sebelumnya ia sempat jadi perbincangan publik karena menikah dengan wanita cantik meskipun memiliki kelainan pada wajahnya. Pernikahan itu dianggap inspiratif bagi orang lain yang juga memiliki kelainan.

Awalnya Godfrey meraih kepopulerannya secara instan setelah menang dalam sebuah acara menemukan orang yang tampak paling tidak biasa di Uganda. Dari kepopulerannya itu ia kemudian memilih karier dalam bermusik, dan kini menjadi penyanyi pop paling terkenal di Uganda seperti brilio.net lansir dari Vorply, Jumat (30/12).

Kabar terbaru 'pria terjelek' di dunia © 2016 berbagai sumber

foto: vorply.com

Pria berusia 47 tahun dari Kyanzana, Uganda ini menderita kelainan medis langka yang membuat gangguan pada wajahnya dan pembesaran kepala. Meskipun dengan kondisi yang memprihatinkan, dia tidak berhenti mengejar mimpinya.

Loading...

Namun akhir-akhir ini kesehatan Godfrey sedang menurun. Seorang dokter bernama Tony Wilson memutuskan untuk membantunya dan melakukan beberapa tes guna mencari tahu penyebab kelainan pada wajahnya itu. Godfrey takut jika kelainannya itu bisa menurun ke anak-anaknya.

Kabar terbaru 'pria terjelek' di dunia © 2016 berbagai sumber

foto: thesun.co.uk

Setelah diteliti, Godfrey ternyata menderita kelainan langka yang disebut Fibrodysplasia. Fibrodysplasia ossificans progressiva (FOP) adalah kelainan genetik berupa pembentukan tulang ekstra progresif. Hal ini disebabkan oleh mutasi pada gen untuk ACVR1/ALK2, sebuah morphogenetic protein tulang (BMP) reseptor yang terjadi pada semua individu yang terkenal klasik.

Nah, berikut video Godfrey Baguma yang dikutip dari Youtube, Jumat (30/12):

RECOMMENDED BY EDITOR