Brilio.net - Lama tak muncul, mantan istri Basuki Tjahaja Purnama, Veronica Tan, hadir dalam gelar wicara Operet “Aku Anak Rusun 2: Selendang Arimbi” di Ciputra Artpreneur Jakarta, Rabu (25/9). Gelar wicara itu dipandu presenter Iwet Ramadhan.

Dilansir dari Liputan6.com, Rabu (26/0) Sebagai salah satu narasumber, Veronica Tan kebagian mendapat pertanyaan. Yang menarik, Iwet Ramadhan mengajak Veronica Tan bercanda dengan mengatakan,” Oh jadi ibu menghilang selama ini karena ini?” Veronica Tan yang tampak tak siap ditanya pun tertawa.

Setelah berpisah dengan Basuki Tjahaja Purnama, Veronica Tan bercerita ia kini tengah sibuk membangun Yayasan Waroeng Imaji. Veronica Tan ingin fokus membentuk karakter anak-anak Indonesia khususnya yang berdomisili di Jakarta.

“Alasannya karakter anak itu lebih mudah dibentuk, butuh sekitar tiga tahun. Kalau membentuk karakter ibu-ibu sekitar lima atau delapan tahun, kalau bapak-bapak waduh saya enggak berani sebut,” terang Veronica Tan seraya tertawa.

Veronica Tan menambahkan, ini bukan kali pertama pihaknya menggelar Operet Aku Anak Rusun. Dua tahun sebelumnya Operet Aku Anak Rusun digelar di Jakarta.

Loading...

Tujuannya, memberi anak kesempatan berkreasi di bidang seni. Banyak anak rusun bertalenta besar yang sayangnya tak punya wadah berkreasi.

Lewat Operet "Aku Anak Rusun 2: Selendang Arimbi", Veronica Tan mengajak anak-anak belajar menumbuhkan sifat toleransi, solidaritas, dan semangat meraih mimpi.

“Dengan kondisi masyarakat saat ini, saya pikir anak-anak perlu mengenal keragaman sejak dini. Saat Anda sakit, misalnya bisa jadi orang pertama yang menolong atau mengantar Anda ke rumah sakit adalah tetangga di samping rumah yang notabene asli Papua. Saya yakin nilai-nilai itu penting untuk anak-anak,” pungkasnya.

Veronica Tan hanya melayani pertanyaan seputar kesibukannya saat ini. Seperti biasa, ia enggan berbagi cerita soal keluarga.

RECOMMENDED BY EDITOR