Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Sosok
Logo brilio
+
(brl/tin)

12 Juni 2019 09:22

Ini 5 rahasia musisi asal Pontianak tembus pentas nasional

Muhammad Taufan Eka Prasetya dan Nabilla Syafani berani melompat lebih tinggi..

Ini 5 rahasia musisi asal Pontianak tembus pentas nasional

View Image

foto: Instagram/@manjakanimusic

Brilio.net - Menembus pentas nasional di dunia permusikan Indonesia bukan perkara mudah. Kamu perlu ambisi dan tekat kuat untuk menjejakkan kaki di panggung nasional. Asal bisa bermain gitar atau mempunyai suara bagus bukan jaminan sukses. Pintar bermain musik juga tak bisa menjamin karier cemerlang di industri hiburan.

Dengan melawan keraguan, sebuah band indie dari Pontianak bernama Manjakani mampu menembus panggung nasional. Lahir pada 2015, band Indie yang digawangi Muhammad Taufan Eka Prasetya dan Nabilla Syafani ini bisa tampil di berbagai konser hits seperti Folk Musik Festival di Malang, Jogja Migunani di Yogyakarta, Pesta Warna Semarang, Soundrenaline GWK Bali, Bima Day di Bandung. Mereka juga pernah tampil di Syncronize Festival dan Archipelago Festival.

Manjakani juga sudah mengeluarkan single berjudul Asmaraweda. Dua lagu berikutnya berjudul Sabda Rindu dan Rumah mengusung genre folk pop yang sedang populer.

Berbekal dua gitar dan dua vokal, Manjakani sukses menghipnotis penontonnya. Prestasi yang luar biasa mengingat nama dan usia band Manjakani yang baru empat tahun.

Bisa tumbuh dan terkenal hingga sekarang membutuhkan ambisi dan perjuangan yang tak kenal lelah. Manjakani ternyata punya rahasia unik yang bisa jadi inspirasi anak-anak muda yang lain. Penasaran? Yuk kita simak ulasannya di bawah ini, Sobat Brilio.

1. Mengikuti panggilan jiwa.

Ini 5 rahasia musisi asal Pontianak tembus pentas nasional berbagai sumber

foto: Instagram/@manjakanimusic

Passion atau panggilan jiwa memegang peranan penting dalam karier. Tanpanya, kamu tak akan bisa bergerak dari start. Yang ada malah usaha setengah hati yang nggak akan menghasilkan apa pun. Manjakani mengerti hal ini dan memfokuskan semua ambisi menjadi penyanyi top.

Bermula dari manggung bersama di acara kampus, Taufan dan Nabilla melakukan debut dengan meng-cover lagu. Suara merdu Nabilla dan permainan gitar apik dari Taufan mampu memesona penonton. Dari sini, duo Manjakani bertekad memenuhi panggilan jiwa dan menuntaskan ambisi menjadi band musik terkenal.

2. Mengejar inspirasi demi cita-cita.

Ini 5 rahasia musisi asal Pontianak tembus pentas nasional berbagai sumber

foto: Instagram/@manjakanimusic

Berada di Pontianak tidak membuat duo Manjakani kehilangan inspirasi. Jauh dari hingar-bingar dunia hiburan di Jakarta malah jadi senjata kuat Manjakani menelurkan lagu yang orisinil. Terbukti, single pertama Asmaraweda sukses membuat nama mereka dikenal di kancah musik Indonesia.

Perlahan tapi pasti, cita-cita mereka menjadi band top mulai terbentuk. Dari sini, mereka mengejar inspirasi demi cita-cita masa depan yang indah. Ambisi yang kuat jadi kunci. Bagi Manjakani, kata menyerah tak ada di kamus mereka.

3. Menciptakan jalan sendiri.

Ini 5 rahasia musisi asal Pontianak tembus pentas nasional berbagai sumber

foto: Instagram/@manjakanimusic

Ambisi pasti penuh dengan tantangan. Kamu tak bisa melangkah ke depan tanpa melewati satu atau dua aral melintang. Dari sini, kegigihanmu akan diuji. Jika sudah mentok, kamu harus bisa menciptakan jalan sendiri mendobrak semua rintangan.

Ambisi Manjakani untuk menciptakan jalan sendiri hadir dengan ikutnya duo ini di konser Sound of 3. Pentas musik ini menghadirkan kolaborasi musisi papan atas. Konser ini juga menjadi yang pertama di Indonesia menawarkan konsep electrical forest (hutan yang menyala). Panggung yang mengambil lokasi di hutan terbuka membuat konser ini jadi populer.

4. Tak kenal kata lelah.

Ini 5 rahasia musisi asal Pontianak tembus pentas nasional berbagai sumber

foto: Instagram/@manjakanimusic

Berasal dari daerah tak membuat mereka putus asa dalam menggapai cita-cita. Manggung jauh ratusan kilometer tetap mereka jalani dengan semangat. Kata lelah seolah tak ada di kamus mereka. Duo Manjakani ini memang punya ambisi yang tak bisa dianggap remeh.

Perjuangan tak kenal lelah juga membuahkan hasil. Karya musik mereka sekarang dikenal seantero Indonesia. Bagaimana tidak? Lagu mereka disebarkan lewat RBT (Ring Back Tone) Tri dan juga akun YouTube Sound of 3.

5. Berani melompat lebih tinggi.

Ini 5 rahasia musisi asal Pontianak tembus pentas nasional berbagai sumber

foto: Istimewa

Bukan namanya anak muda kalau tak berani mengambil risiko besar. Manjakani berani melompat lebih tinggi demi menorehkan karya di kancah nasional. Keluar dari zona nyaman, kedua musisi yang uniknya sudah bertunangan ini berani melompat lebih tinggi.

Ambisi jadi kunci utama dalam persiapan melompat lebih tinggi. Kamu harus bisa menentukan arah sebelum memfokuskan segala usaha ke jalan tersebut. Terbukti, dari satu panggung ke panggung lainnya Manjakani berhasil mewujudkan ambisi dengan melompat lebih tinggi.

Kelima rahasia Manjakani dalam meraih ambisi bisa jadi inspirasi untuk kamu anak muda. Pelan tapi pasti, mereka berhasil menembus kancah nasional. Karya-karya mereka juga diperhitungkan oleh praktisi dunia musik. Terbukti, Manjakani lolos menjadi salah satu dari 10 peserta audisi yang nantinya akan tampil di konser Sound of 3.


Audisinya telah digelar di 13 kota antara lain Medan, Padang, Palembang, Pontianak, Jakarta, Serang, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Makassar, Surabaya, Malang, dan Denpasar. Persaingan ketat tak menyurutkan semangat Manjakani untuk tetap berkarya.

Lolos audisi, Manjakani akan dibuatkan video clip pendukungnya. Lagu mereka juga akan tersedia di aplikasi Bima+. Manjakani juga akan dibimbing untuk membuat album digital secara live recording dengan supervisi komposer musik Indonesia dengan reputasi global, Elwin Hendrijanto.

Manjakani adalah sosok inspiratif #SIAPATAKUT yang berani mempunyai ambisi besar. Sobat Brilio jangan mau kalah. Dengan Tri, kamu bisa mewujudkan semua mimpimu tanpa peduli susahnya koneksi jaringan karena semakin luasnya coverage 3 dan makin baiknya kualitas akses internet 3.

 

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu

Tags

#SIAPATAKUT Musisi Indonesia Musik Band Indie Anak Muda Kegiatan Positif Anak Muda Sponsored Content
Tulis Komentar
MORE