Brilio.net - Konten video saat ini menjadi salah satu cara berekspresi yang paling digemari banyak orang di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Di dunia maya, aneka ragam jenis video pendek setiap harinya dibagikan oleh pengguna media sosial. Selain itu, dari anak kecil hingga orang tua pun turut berlomba membuat video dan membagikannya ke akun media sosial masing-masing.

Melihat antusiasme pembuat video yang tinggi, nggak heran belakangan banyak vendor yang berlomba-lomba menawarkan aplikasi video editing. Kwai Go salah satunya. Aplikasi ini bahkan pernah booming di kalangan selebriti Korea Selatan, seperti Suzy, Yoona, IU dan masih banyak lainnya. Memangnya apa sih yang menarik dari aplikasi ini?

Dengan aplikasi perekam video ini kamu bisa melakukan dubbing dari dialog drama Korea sampai lagu-lagu dangdut lho. Keunikan lainnya adalah kamu bisa menambahkan efek-efek lucu dan menggemaskan saat sedang merekam video dan dubbing.

Anjas pengguna Kwai Go berbagai sumber

foto: brilio.net

Nggak cuma di Negeri Ginseng, ternyata demam Kwai Go juga menghampiri Tanah Air. Banyak orang tertarik menggunakan aplikasi ini. Bahkan, aplikasi Kwai Go kini menjadi salah satu mata pencaharian baru bagi generasi milenial dalam meraup pundi-pundi rupiah lewat video kreasinya. Miat Jasmara salah satunya.

Menurut pengakuan cowok yang akrab disapa Anjas ini, dia menggunakan Kwai Go tak sekadar buat have fun dan menyalurkan hobi, melainkan juga untuk menambah penghasilan.

Cowok yang sehari-harinya berprofesi sebagai security tersebut bahkan bisa membeli motor sport hanya dengan membuat video-video pendek yang dia bagikan di Kwai Go.

Anjas pengguna Kwai Go berbagai sumber

foto: Dok. Pribadi Miat Jasmara

Anjas mengaku cukup aktif menggunakan Kwai Go. Setidaknya dalam sebulan dia bisa membuat 30 video pendek.

“Saya biasanya sehari bikin satu video. Kalau videonya bagus, menarik, nantinya bisa dapat poin. Semakin banyak penonton, poinnya akan naik terus. Nah, poin ini nantinya bisa diuangkan,” tutur Anjas kepada brilio.net pada Jumat (19/1).

Lebih lanjut Anjas menyampaikan bahwa dia telah menjadi pengguna aktif aplikasi Kwai Go sejak satu tahun lalu. Berkat informasi dari temannya, akhirnya dia turut memanfaatkan aplikasi ini. Siapa mengira, kini dia pun ngehits menjadi pembuat video-video bertema komedi dan menarik banyak penonton. Bahkan dia mengajak serta kawan-kawan di kampung halamannya di Pontianak, Kalimantan Barat.

"Lama-lama saat saya pulang kampung, saya mengenalkan aplikasi Kwai Go ini sama orang-orang di sana. Mereka memang suka bikin video. Lalu saya ajak mereka bikin video-video lucu yang gokil agar bisa ditonton sama banyak orang," terang cowok 23 tahun ini.

Anjas pengguna Kwai Go berbagai sumber

foto: Istimewa

Selama memanfaatkan Kwai Go, Anjas mengaku nggak kerepotan. Baginya Kwai Go merupakan aplikasi dengan fitur yang menarik. Dilengkapi dengan efek-efek yang bagus, tampilan yang enak dan nyaman dilihat, dan prosedur penggunaan yang nggak ribet, membuat Anjas mengandalkan Kwai Go untuk berkarya. Bahkan dia mengaku hanya butuh waktu 15 detik dan voila... video buatannya pun sudah jadi dan siap dishare.

“Cuma pakai alat seadanya aja, seperti daster juga alat masak bisa dijadiin bahan lucu-lucuan,” pungkasnya mengakhiri percakapan via telepon dengan brilio.net.

Wah, kisah menarik Anjas ini bisa jadi inspirasi Sobat Brilio memaksimalkan kreativitas, nih. Yuk, tunjukkan Sobat Brilio nggak kalah kreatif! Siapa tahu bisa dapet sesuatu yang menggiurkan kayak Anjas, kan? Hasil nggak mengkhianati usaha Sobat Brilio, kok.