Brilio.net - Kasus kabar bohong penganiayaan Ratna Sarumpaet yang ikut menyeret Hanum Salsabiela Rais. Semenjak terbongkarnya kasus itu, Hanum langsung mematikan beberapa kolom komentar postingan di akun Instagramnya.

Seakan tak kehilangan akal, warganet memberondong kolom komentar Hanum di postingan lama. Berbagai hujatan dilontarkan warganet. Padahal, Hanum sudah menyatakan permohonan maafnya soal pembelaannya terhadap kasus Ratna Sarumpaet.

Suami Hanum tak mau tinggal diam. Lewat akun Instagramnya pada Kamis (5/10), Rangga Almahendra mengunggah postingan berupa foto cover film terbaru mereka berjudul Rangga & Hanum yang akan tayang pada 15 November 2018.

Pada captionnya, dia menceritakan sedikit kisah hidupnya bersama Hanum yang penuh lika-liku, termasuk saat di hujat banyak orang. Dari tulisannya, tampak Rangga seperti tengah menguatkan Hanum dengan mengatakan bahwa tak akan membiarkannya berjalan sendirian.

postingan rangga instagram

Loading...

"Kehebatan Laki laki bukan ditentukan dari kemampuannya memiliki banyak wanita, tetapi ketika ia berani memutuskan untuk setia hanya pada satu wanita (Rangga kepada Hanum dalam #iamsarahza Hal 211)

Sudah hampir 14 tahun saya menikahi @hanumrais. Asam garam pahit manis kehidupan pernah kami lalui bersama. Cobaan dan ujian yang datang saling silih berganti, melewati suka dan luka bersama, justru semakin membuat kami solid.

Pernah suatu malam Hanum bertanya, “Mas aku minta maaf ya... gara gara kamu menikah dengan aku yang ada nama belakang RAIS nya, kamu jadi sering dibully, ikut dihujat atas perjuangan Bapak dan anak anaknya. Kolega, teman mas juga ikut menjauh, menyindir dan mungkin menyinyir atas profesionalitas yang mati matian mas bangun”

Saya hanya bisa tersenyum. “Justru Aku menimba banyak ilmu dari bapakmu dan kamu sendiri, ketika seluruh perjuangan hidup diniatkan lillahi ta’ala, berjuang hanya UNTUK dan KARENA ALLAH, segala hujatan, bully caci maki atau apapun itu hanya seperti debu yang menempel dipipi, ditepis sedikit kemudian kempis. Tak sedikitpun mengganggu perjalanan perjuangan ini”

Dalam perjalanan itu terkadang Hanum sesekali terjatuh, lalu saya berdirikan dia lagi. Sekali dia tergelincir, saya tegakkan dirinya lagi. Karena demikianlah ia juga pernah melakukan hal yang sama saat saya berjuang menuntut ilmu di negeri orang dahulu. Ditengah situasi yang serba tidak pasti saat ini, saya hanya bisa memastikan Hanum satu hal: ia tidak boleh merasa berjalan seorang diri. “Dan saat semua orang di dunia ini pergi meninggalkan kamu, cuma tinggal menyisakan satu orang saja, orang itu adalah aku” (Rangga kepada Hanum dalam #iamsarahza Hal 224) “Ijinkan aku terus menjadi separuh sayapmu, demikian kamu juga akan selamanya menjadi separuh sayapku”. (Quote from #filmhanumrangga)," tulisnya dikutip brilio.net, Jumat (5/10).

Postingan ini kemudian di-repost oleh Hanum. Dirinya juga memberikan caption yang menyentuh.

"Terimakasih Mas Rangga @rangga_alma Terimakasih Allah telah mengirimkan mu padaku:)," tulisnya.

RECOMMENDED BY EDITOR