Brilio.net - Hasil hitung cepat atau quick count Pilkada Solo 2020 menunjukkan pasangan calon nomor urut 1, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa berhasil unggul dari pesaingnya Bagyo Wahyono-FX Supardjo. Gibran Rakabuming dan Teguh Prakosa diusung oleh PDIP.

Berdasarkan hasil quick count Charta Politica Pilkada Solo 2020, Gibran Rakabuming Raka memperoleh 87,15 persen. Sementara lawan politiknya yakni Bagyo wahyono memperoleh 12,85 persen. Jika terpilih, anak sulung Presiden Jokowi ini akan mengikuti jejak sang ayah yang mengawali karier politiknya dengan menjadi Wali Kota Solo.

Mengetahui sang kakak memiliki peluang besar untuk menang Pilkada Solo, Kaesang Pangarep pun memberikan komentar kocak. Bukannya memberikan selamat, lewat akun Twitter miliknya Kaesang justru meminta giveaway dengan menandai akun usaha katering Gibran.

"Mas @Chilli_Pari giveaway dong," kicau Kaesang Pangarep lewat akunnya @kaesangp, seperti dikutip brilio.net pada Jumat (11/12)

Warganet pun ramai ikut membalas tweet tersebut dengan kata-kata yang tak kalah lucu.

"Dilarang SKSD, apalagi maen ngetag anak presiden sembarangan mas. Cuma ingetin," tulis akun @RZ_L3in1.

"Masnya belom pernah dapat giveaway sepeda dari pak presiden ya" ujar akun @Mzulfi46.

"Mas gak mau nyalonin diri jadi ketua RT? Siapa tau menang mas, nanti mas sendiri yang ngadain giveaway," kata akun @Leonveb

Ada juga yang meledek Kaesang karena kini menjadi adik dari wali kota. Hingga mengkaitkan bisnis kuliner yang mungkin diteruskan oleh Kaesang.

"Ciee punya kakak walikota cieee," imbuh akun @sapuuloh_.

"Ciye yang bakal dapat warisan markobar nih, ya gak mas @kaesangp," kata akun @Kjoevinio1.

RECOMMENDED BY EDITOR